Beranda Nusantara Sejumlah Komoditi Sayuran Alami Kenaikan

Sejumlah Komoditi Sayuran Alami Kenaikan

Harga sejumlah komoditi sayuran dan cabe di Pasar Inpres Sumedang mengalami kenaikan dalam sepekan terakhir

SUMEDANG (Pelitaindo.news) – Harga sejumlah komoditi sayuran dan cabe di Pasar Inpres Sumedang mengalami kenaikan dalam sepekan terakhir ini atau menjelang perayanaan Iduladha. Bahkan untuk cabe merah tanjung berdasarkan data di UPTD Pasar Sumedang Kota harganya kini menembus angka Rp 110.000 per kg. “Memang benar harga sejumlah komoditi sayuran belakangan ini mengalami kenaikan khususnya di pasar inpres,” jelas Kepala UPTD Pasar Sumedang Kota Dade Mulyadi, Jumat (8/7/2022).

Ditambahkan Dade selain cabe merah tanjung, harga cabe rawit merah juga kini menembus angka Rp 100.000 per kg, cabe merah TW Rp 90.000, cabe rawit hijau Rp.90.000, cabe kriting Rp. 50.000 dan cabe hijau Rp 42.000. Sementara itu untuk jenis sayuran juga mengalami kenaikan harga, seperti tomat menjadi Rp 22.000 per kg, kentang Rp 16.000 per kg, wortel Rp.12.000 dan kacang buncis Rp.20.000.

Kenaikan harga ini lanjut Dade diperkirakan karena saat ini permintaan jenis komoditi cabe dan sayuran mengalami peningkatan, khususnya jelang Idul Adha dan banyak masyarakat yang merayakan hajatan seperti pernikahan di bulan Rayagung ini. Untuk komoditi lainnya relatif stabil seperti daging sapi Rp 140.000 per kg, daging domba Rp 130.000 per kg dan ayam broiler Rp. 40.000 per kg. “Bahkan saat Idul Adha diperkirakan harga daging sapi maupun domba akan turun karena banyak orang yang qurban,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan dia, walaupun saat ini ada peningkatan permintaan dan juga kenaikan harga, namun berdasarkan pantauan ke sejumlah pedagang ketersedian jenis komoditi tersebut masih mencukupi dan aman. (Sumber: sumedangkab)

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.