Satkamling Wiralodra Presisi Desa Jatimulya Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, mewakili Kota Mangga, lomba Satkamling Tingkat Polda) Jabar, Senin (29/5/2023)

INDRAMAYU (Pelitaindo.news) – Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Wiralodra Presisi Desa Jatimulya Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, mewakili Kota Mangga, untuk mengikuti lomba Satkamling Tingkat Polisi Daerah (Polda) Jawa Barat, Senin (29/5/2023).

Kuwu Jatimulya Rastim mengungkapkan, dirinya merasa bangga bisa mewakili Kota mangga, Kabupaten Indramayu dalam lomba Satkamling Tingkat Polda Jawa Barat Tahun 2023 yang penilaiannya dilaksanakan pada hari ini Senin, 29 Mei 2023.

Harapannya, keberadaan Satkamling Wiralodra Presisi terus berdampak positif terhadap kondisi keamanan masyarakat dengan tenang, aman, nyaman dan juga untuk terwujudnya keberlangsungan pembangunan daerah yang baik, lancar dan sukses.

“Keamanan masyarakat, lingkungan beserta keamanan lainnya. Satkamling Wiralodra Presisi Desa Jatimulya terdapat kontak pengaduan bernama layanan Indramayu Cepat Tanggap, salah satu sepuluh program Bupati Indramayu Nina Agustina,” tuturnya.

“Diharapkan, adanya Satkamling Presisi Wiralodra di Desa Jatimulya telah meminimalisir terjadinya tindak kejahatan dan sejenisnya dan Alhamdulillah keamanan baik pencurian dan sebagainya sudah berkurang,” ujarnya.

“Satkamling Wiralodra Presisi merupakan satuan masyarakat yang pengemban fungsi kepolisian yang dibentuk oleh warga masyarakat atas musyawarah, kemauan, kesadaran, dan kepentingan untuk mengamankan lingkungannya,” pungkasnya.

Satkamling Wiralodra Presisi Desa Jatimulya Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu

Senada yang disampaikan Ely salah satu tokoh masyarakat Jatimulya, Kecamatan Terisi, mengatakan. Setelah dibentuknya “Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Wiralodra Presisi, desa Jatimulya aman terkendali, tidak ada kejahatan dan sejenisnya.

Ely menambahkan, terkait pembangunan 6 Pos Satkamling di bangun atas dasar musyawarah dan gotong-royong, ada yang menyediakan, pasir, kayu, semen, tenaga dan sejenisnya.

“Harapanya, kinerja yang sudah baik ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, sehingga kebersamaan dan kegotong royongan dalam menjaga kamtibmas dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan menjadi pendorong semangat bagi Desa Jatimulya, untuk mendukung kegiatan gotong royong dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dan lembaga kemasyarakatan,” tegasnya. (Prapto/Herman Tongol)