Pelaksanaan vaksinasi polio untuk balita di wilayah Purwadadi. (Foto: Nana S)

Kab.Ciamis (pelitaindo.news) – Mempercepat program pemerintah yang saat ini sedang dilaksanakan dalam bidang subpin polio, Puskesmas Purwadadi melaksanakan rutin monitoring terhadap pos pelayanan Imunisasi Polio tepatnya di wilayah kecamatan Purwadadi kabupaten Ciamis. Posyandu di wilayah Purwadadi tercatat ada sekitar 42 posyandu yang sudah melaksanakan vaksinasi polio, Rabu (05/04/2023).

Kepala PKM TDP Purwadadi, H. Wastum, SKep.ners., MH. menerangkan, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan program pemerintah ini berupa pelaksanaan vaksinasi polio untuk warga yang memiliki anak balita atau anak yang di bawah 5 tahun, dan program ini akan segera rampung dalam waktu yang tidak terlalu lama dengan cara menggerakkan nakes kader-kader posyandu dan bidan desa lainnya.

Kepala puskesmas menghimbau kepada masyarakat agar memiliki anak balita sehat dan masyarakat membawa balitanya ke posyandu terdekat, supaya program pemerintah ini cepat rampung dalam pelaksanaannya. Pada kesempatan ini juga mengingatkan kembali agar di bulan suci Ramadhan ini tetap menjaga kesehatan dan kesucian di bulan Ramadhan.

“Selain itu juga, mewujudkan program ini tidak lain kita juga sebagai kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang sehat,” ungkapnya. (Nana S)