Dugaan penimbunan BBM jenis solar di rumah kontrakan yang berada di wilayah Sindang Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Minggu (07/01/2024)

INDRAMAYU (Pelitaindo.news) – Publik Dikejutkan dengan keberadaan lokasi yang menjadi dugaan penimbunan Bahan Bakar Minyak jenis solar (BBM) di rumah kontrakan yang berada di wilayah Sindang Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Minggu (07/01/2024).

Berdasarkan informasi dari salah satu tetangga ruko ia mengungkapkan bahwa, tempat tersebut dikontrak oleh operator alat berat dari PT Wika.

“Setahu saya yang nempatin rukonya itu pekerjaannya sebagai operator PT. Wika, kalau saya masih baru nempatin di sini, kalau pengen menanyakan sumber solar itu dari mana langsung saja tanyakan ke yang bersangkutan, biasanya sih di warung Desa Wanantara mas,” ujarnya.

Sebelumnya, awakmedia mendapatkan informasi dari laporan video tentang adanya penimbunan BBM jenis solar.

Diketahui dalam video tersebut terdapat 7 buah Tanki air yang berisi BBM solar dengan kapasitas masing-masing kurang lebih 5.000 liter.

Namun setelah peninjauan langsung di lokasi, Tim Pelitaindo.news, hanya menemukan 3 buah Tanki air dan 2 drum plastik berwarna biru. Diperkirakan totalnya lebih dari 15.000 liter BBM jenis solar.

Sementara di area lokasi itu tidak ada satupun pegawai yang menjaga tempat penimbunan solar tersebut. Sehingga awakmedia belum mendapatkan informasi terkait dari mana sumber BBM itu didapatkan? Apakah melalui SPBU subsidi atau berasal dari industri. (Sanaji)