Beranda Daerah Plt Walikota Hadiri Pembukaan Stunting Tingkat Kota Tasikmalaya

Plt Walikota Hadiri Pembukaan Stunting Tingkat Kota Tasikmalaya

Modusinvestigasi.online Kota Tasikmalaya – Bertempat di Hotel Grand Metro Kota Tasikmalaya, Plt. Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf menghadiri Pembukaan Rembuk Stunting Tingkat Kota Tasikmalaya. Turut hadir Narasumber Perwakilan Kementrian Kesehatan dan Perwakilan Bappeda Provinsi Jabar, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Unsur Muspida, serta Tamu Undangan. Selasa, 15 Juni 2021.

Plt. Wali Kota mengatakan Pemerintah Kota Tasikmalaya akan fokus pada stunting karna merupakan himbauan dari Presiden, untuk angka Penurunan Stunting ditargetkan sampai 2024 bisa menurun sampai di angka 30%. Kita akan menggenjot terus dengan sarana prasarana yang ada melalui Dinas Kesehatan dan Dinas lain termasuk Kepala OPD akan kami himbau untuk bisa membantu, karna hal ini merupakan tugas semua pihak termasuk masyarakat.

Pemerintah Kota Tasikmalaya akan terus memberikan fasilitas dan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya remaja putri yang harus diberikan pemahaman mengenai pentingnya Stunting yang kemudian disosialisasikan oleh Pemerintah selaku fasilitator dengan berbagai kader yang akan turun untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Kita harus menggerakan kepada masyarakat mengenai pola makan kita yang sudah banyak berubah khususnya para remaja karna pola makanan yang tidak sehat bisa menjadi penyebab stunting, kita menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan baik apalagi dalam suasana pandemi pola makan orang-orang sudah tidak benar. Selain pola makan reproduksi ibu hamil harus dijaga, seperti pola makan dan usia dibawah umur juga berpengaruh.” Ujarnya

( M.Rahmat )

Artikulli paraprakAsda II Pimpin Rapat Persiapan Hari Jadi ke-389 Kabupaten Tasikmalaya
Artikulli tjetërResmob Polres Grobogan Berhasil Ungkap Kasus Pembegalan di Kecamatan Godong

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.