PKBM Lazuardy Lakukan Sosialisasi PPDB, Tingkatkan IPM

INDRAMAYU (Pelitaindo.news) – Program Ja-Ket atau kejar paket pendidikan kesetaraan yang digagas oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu , Provinsi Jawa Barat Tahun 2022. PKBM Lazuardy melakukan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2023/2024 dengan pihak Desa binaan,tepatnya di Desa Kiajaran kulon Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu.pada beberapa pekan lalu.

PKBM yang berdomisili di Blok Buyut Urang RT.10 RW.03, Lohbener, Kecamatan Lohbener nampaknya cukup serius dalam mensukseskan serta memberikan kontribusi terhadap pendidikan kesetaraan.

Disampaikan Kepala PKBM Lazuardy Dulhanan melalui Hamim, Rabu (29/03) bahwasanya kegiatan sosialisasi ini bermaksud untuk menambah jumlah daya minat masyarakat yang putus sekolah untuk mengikuti pendidikan non formal yang mana, setara dengan pendidikan formal.

Lebih lanjut, Hamim berharap dengan kebersamaan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat yang didirikannya itu bisa membantu masyarakat yang putus sekolah dan bisa membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia).

“Semoga PKBM lazuardy bisa membantu masyarakat yang putus sekolah untuk mendapatkan pendidikan yg sempat terhenti, sehingga bisa membantu pemerintah dalam peningkatan IPM,” harapnya.

Diketahui tercatat, warga belajar PKBM pada tahun 2023 yang terdaftar di dapodik atas dengan usia 21 kebawah totalnya sebanyak 140 WB dengan rincian paket B sebanyak 60 WB dan Paket C Sebanyak 80.

Jumlah warga belajar diatas , merupakan pencapaian yang sangat luar biasa diperoleh oleh PKBM Lazuardy dalam membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu guna meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia). (Sanaji)