INDRAMAYU (Pelitaindo.news) – PKBM (Pusat kegiatan Belajar Masyarakat), Abdi Darma Desa Jengkok Kertasemaya Kabupaten Indramayu Jawa Barat, mengadakan ujian kesetaraan warga belajar Paket C, pada Sabtu (13/05/2023).

Kepala PKBM Abdi Darma Romela, menyampaikan, pelaksanaan Uji Kesetaraan dilaksanakan mengacu pada Permen 17 Tahun 2010 pasal 115 dan mengacu pada SNP berdasarkan pasal 26 ayat UU Sisdiknas.

“Pelaksanaan Uji Kesetaraan dengan materi Literasi dan Numerasi telah dilaksanakan oleh PKBM Abdi Dharma dalam upaya pencapaian Visi, misi dan tujuan program PKBM Abdi Dharma, Terbentuknya manusia yang cerdas dari usia dini hingga usia lanjut,” ungkapnya.

Sementara, perkembangan PKBM Abdi Darma kini sangat pesat dan tentu disebut-sebut menjadi yang terbaik untuk wilayah Kecamatan Kertasemaya perihal produktifitas jumlah warga belajarnya.

Sekedar mengingat, Uji Kesetaraan Paket C yang diadakan oleh PKBM Abdi Darma diikuti oleh Warga Belajar kelompok umur.

Lebih lanjut, Romela mengajak kepada masyarakat yang putus sekolah untuk memilih opsi PKBM Abdi Darma untuk melanjutkan pendidikannya.

“Kami mengajak masyarakat yang putus sekolah atau belum mengenal pendidikan untuk mendaftarkan diri di PKBM Abdi Darma pada saat PPDB sudah dibuka untuk umum,” ujarnya. (Sanaji)