Beranda Daerah Peringati HJB ke-539, Fokusmaker Bahas Kepemudaan di Kabupaten Bogor

Peringati HJB ke-539, Fokusmaker Bahas Kepemudaan di Kabupaten Bogor

Modusinvestigasi.Online, Bogor – Organisasi Kepemudaan (OKP) Fokusmaker, menggelar pertemuan di Cisarua, Kabupaten Bogor, untuk membahas segala hal terkait kepemudaan di Kabupaten Bogor.

Pada pertemuan kali ini, Fokusmaker Bogor mengusung tema ‘Meet Up Fokusmaker’ dengan membahas sebuah kepemudaan di Kabupaten Bogor.

Fokusmaker adalah, suatu OKP atau organisasi kepemudaan yang bersifat ekstrauniversiter yang didirikan pada tanggal 23 Agustus 1982, di Evergreen, Puncak Bogor, Jawa Barat.

Ketua panitia ‘Meet Up Fokusmaker’ Handi mengatakan, acara yang dilaksanakan baru-baru ini, tentunya masih dalam suasana HJB ke-539.

Namun, pada kesempatan kali ini, tidak hanya mengadakan syukuran hari jadi Bogor ke-539 secara seremonial. Tapi, ‘Meet Up Fokusmaker’ ini turut membahas soal kepemudaan Kabupaten Bogor.

“Pada pertemuan kali ini, Fokusmaker mengusung tema ‘Meet Up Fokusmaker’, dalam membahas soal kepemudaan di Kabupaten Bogor. Meet Up Fokusmaker ini juga, Fokusmaker turut menggelar syukuran dalam rangka hari jadi Bogor ke-539,” kata Handi, Senin (14/6).

Menurut Handi, alasa Fokusmaker mengadakan pembahasan soal kepemudaan, dalam rangka membentuk sumber daya manusia (SDM) pemuda di Kabupaten Bogor, untuk bisa berpikir lebih maju.

Fokusmaker Bogor juga saat ini sedang mengkaji sebuah terobosan, dalam mencetak pemuda Kabupaten Bogor lebih maju dan turut memberikan ide gagasan, untuk Pemerintah Kabupaten Bogor.

Sebab kata dia, saat ini Pemerintah Kabupaten Bogor tidak bisa berdiri sendiri, untuk menjadikan Bumi Tegar Beriman lebih maju dari daerah lain. Tentunya, harus ada pemuda didalamnya yang memberikan ide dan gagasan.

“Kita menyadari bahwa Pemkab Bogor saat ini tidak bisa sendiri, membangun Bumi Tegar Beriman, tentunya pemuda disitu harus hadir untuk memberikan ide dan gagasan, demi Kabupaten Bogor,” jelasnya.

“Maka dari itu, kita, sebagai pemuda dari Fokusmaker akan membantu Pemkab Bogor. Tentunya, kita pun akan memberikan kajian sebuah ide dan gagasan untuk Pemkab Bogor, dengan mempersiapkan SDM pemuda terlebih dahulu,” tegasnya.

(Veronica)

Tinggalkan Balasan