Beranda Nasional Pemilu 2024, Ganjar Bicara Kemungkinan Tak Diusung PDIP

Pemilu 2024, Ganjar Bicara Kemungkinan Tak Diusung PDIP

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDIP

Jakarta (Pelitaindo.news) – Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDIP, Ganjar Pranowo, angkat suara ihwal kemungkinan dirinya tidak didukung Ketua Umum Megawati Soekarnoputri maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ganjar menegaskan dirinya tegak lurus pada keputusan Megawati selaku pucuk pimpinan parpol. Seusai hasil kongres, katanya, keputusan pencalonan presiden di 2024 merupakan hak prerogatif Ketua Umum Megawati.

“Semua tegak lurus pada keputusan dan itulah yang sudah menjadi keputusan kongres. Itu prerogatif penuh ibu ketum,” kata dia kepada wartawan di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (17/6).

Saat ditanya soal namanya yang masuk di bursa calon presiden dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NasDem, Ganjar mengaku menghormati keputusan partai lain. Namun, dia sekali lagi menegaskan tegak lurus pada arahan Mega. Menurutnya, hal itu sudah menjadi rumus semua kader PDIP.

“Ya semua orang bisa memberikan. Kami menghormati partai-partai apapun. Karena saya anggota PDIP, tentu keputusan tegak lurus pada Ibu Ketum,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar masih terlalu dini untuk bicara soal pencapresan. Ganjar menyebut saat ini dirinya masih diminta untuk membantu partai menyiapkan tahapan-tahapan Pemilu 2024. *(Ant/CNN/Red)

Artikulli paraprakKapolri Gelorakan Visi Indonesia Emas 2045 di Titik Nol IKN
Artikulli tjetërKomisi Informasi Jabar Arahkan Pelaksanaan KIP sampai ke Pemerintah Desa

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.