Kepala dan para guru MAS Miftahurroja Ciwidey Kabupaten Bandung

BANDUNG (pelitaindo.news) – Beralamat di Jalan Ciwidey Kilometer 6, RT. 06/RW. 05, Desa Lebakmuncang Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat, Madrasah Aliyah (MA) Miftahurroja kembali membuka pendaftaran, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024-2025.

Kepala MA Miftahurroja Ciwidey Bandung, Uus Zaenal Asikin, S.Pd., mengatakan, para calon peserta didik baru bisa melakukan pendaftaran baik online maupun offline.

Selanjutnya dirinya, menjelaskan, bahwa MA Miftahurroja Ciwidey Bandung, selain sudah terbukti dari banyaknya, mutu lulusan atau alumni-alumni kami, yang di terima baik oleh perguruan tinggi negeri, maupun perguruan swasta, saat akan melanjutkan pendidikannya. Sekolah kami juga, menyediakan lapangan kerja untuk mempermudah alumni-alumni yang akan melanjutkan kerja.

“Jadi disini, di sekolah kami ini, alumni yang tidak melanjutkan sekolahnya, kami saring kembali, agar bisa bekerja dengan baik, dan bisa diterima oleh perusaan swasta, seperti pabrik-pabrik, yang ternama atau sudah tidak asing lagi ditelinga kita, dan sisanya, kami akan tempatkan di perusaan yang sudah kami kelola,” katanya, Rabu 7 Februari 2024.

Lapangan kerja yang kami sediakan itu, lanjut, Uus Zaenal Asikin, adalah lapangan kerja di bidang perdagangan dan ada juga bisnis-bisnis yang lainnya, dengan itu, siswa-siswi yang sudah lulus sekolah dan akan melanjutkan kerjanya, akan sangat mudah, karena kami sudah menyediakan lapangan kerja.

“Kami disini, mempunyai lapangan kerja dan bisnis-bisnis lainya, dengan salah satunya, kami sudah menyediakan Kedai atau Caffe The Roof, dan itu, lokasinya tidak jauh dari sekolah kami atau MA Miftahurroja,” katanya.

Selain itu, Uus Zaenal Asikin, menjelaskan, dengan terwujudnya usaha yang mana sudah didirikannya itu, semua berawal dari usaha bidang pertanian, sehingga hasil dari usaha pertanian itulah, fasilitas-fasilitas lapangan kerja tercipta.

“Bukan hanya lapangan kerja saja, yang kami sudah sediakan, tetapi dengan hasil pertanian tersebut, kami juga sudah melakukan pembangunan sekolah dengan membangun ruangan sekolah baru, memberikan beasiswa bagi siswa-siswi yang berprestasi, dan memberikan peluang kepada yang tidak mampu melanjutkan sekolah,” jelasnya.

Lebih lanjut, Uus Zaenal Asikin, menyampaikan, mata pelajaran yang kami prioritaskan, selain dari Pelajaran Otonomi Daerah dan Pelajaran Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sesuai dengan yang sudah ditetapkan dalam Kurikulum Kemerdekaan, kami juga mengutamakan akhlak dalam pendidikan.

Sehingga kami, baik kepala sekolah maupun para guru-guru yang mengajar di MA Miftahurroja ini, terjalinnya hubungan kekeluargaan dengan para murid yang masih belajar maupun yang sudah lulus sekolah.

“Suasana kekeluargaan bisa terasa pada saat melaksanakan kegiatan makan bersama, jadi kami disini, mengadakan kegiatan makan bersama dengan para siswa-siswi, dalam satu minggunya, kita bisa melaksanakan makan bersama ini, hampir 3 kali, dan semua makanannya kami yang menyediakan,” imbuhnya.

Uus Zaelani Asikin, S.Pd., Kepala MA Miftahurroja Ciwidey Bandung saat menerima penghargaan Akreditasi B ‘Gemuk’ dari Kementerian Agama

Diakhir pembicaraannya, Uus Zaenal Asikin, mengatakan, ketika ditanya terkait prestasi atau penghargaan apa saja yang sudah diterima oleh pihak Sekolah MA Miftahurroja?.

“Alhamdulilah Kami mendapatkan Penghargaan Akreditasi B ‘Gemuk’ dari Kementrian Agama,” pungkasnya. *(Pewarta: Uus- Cies)

Editor : Elisa Nurasri