Beranda News Kronologi Awal Laka Laut Kapal Pengayoman IV

Kronologi Awal Laka Laut Kapal Pengayoman IV

64
0

Cilacap, pelitaindonews – Kapal Pengayoman IV milik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI mengalami laka laut di perairan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah pada Jumat 17 September 2021, pagi.

Dilaporkan, kronologi awal lokasi Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham RI tersebut terbalik di alur perairan Nusakambangan, Cilacap tepatnya di depan Dermaga 6 Pelindo.

Dari evaluasi sementara, akibat terbaliknya Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham RI terdapat 2 orang meninggal dunia dan 4 orang selamat sudah mendapatkan perawatan.

Usai melakukan proses loading membawa 2 truk pasir, Kapal Pengayoman IV bertolak dari Dermaga Wijayapura menuju ke Dermaga Sodong pada pukul 09.05 WIB.

Namun, ketika di tengah perjalanan sekira pukul 09.15 WIB, saat Kapal Pengayoman IV akan melaksanakan Cikar ke kiri menuju ke Dermaga Sodong, kapal terbawa arus kencang dan terhempas angin yang bertiup dari arah selatan menuju utara.

Sehingga hal tersebut menyebabkan Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham RI terbalik ke kanan.

Selanjutnya, setelah menerima informasi laka laut dialami Kapal Pengayoman IV di alur perairan Cilacap. Sejumlah tim evakuasi segera datang melakukan penyelamatan pada para korban pada pukul 10.00 WIB.

Setidaknya ada enam tim evakuasi yang datang melakukan penyelamatan di antaranya KT. Jayanegara 308, Basarnas Cilacap, Speed Pilot Pelindo, Lanal Cilacap, Kodim 0703 Cilacap, dan Polres atau Satpolair.

Laporan sementara, dalam peristiwa tersebut tercatat jumlah korban ada 6 orang. Terdiri dari 2 orang meninggal dunia di TKP yaitu Bendahara Lapas Batu, Wahyu Hidayat dan sopir truk, bernama Kardin.

4 korban lainnya yang selamat kemudian dibawa ke RSUD Cilacap untuk menerima perawatan.

Demkian informasi mengenai kronologi awal laka laut Kapal Pengayoman IV Milik Kemenkumham RI yang terbalik di Nusakambangan.

(Red/Albert S)

Artikel sebelumyaProgres Vaksinasi, Bupati : Kita Dapat Apresiasi dari Panglima TNI, Kapolri dan Gubenur
Artikel berikutnyaAstra Luncurkan Platform Pembayaran AstraPay, Ini Fitur Unggulannya

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.