Forkopimda dan Kapolres Pekalongan Kota Pantau langsung Tracking & SWAB Warga yang Kontak Erat Positif Covid-19 Serta Pemasangan Stiker.

Modusinvestigasi.Online|Pekalongan — Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, S.I.K, SH, MH bersama dengan Forkopimda melaksanakan  pemantuan langsung Tracking dan Swab warga Kelurahan Bandengan dan Kelurahan Padukuhankraton Kecamatan Pekalongan Utara, yang kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (3/06/2021) siang.

Nampak hadir Kegiatan  Tracking dan Swab Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, Walikota Pekalongan HA. Afzan Arslan Djunaid, SE, jajaran Forkopimcam  dilaksanakan oleh Tim Medis dari Dinas kesehatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan dibantu oleh  Puskesmas setempat.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto. S.I.K., S.H., M.H, mengatakan kegiatan Tracking  dan swab ini dilakukan serentak di 6 ( enam ) kecamatan yang Kontrak erat dengan warga yang terkonfirmasi Covid-19 yang menjalani Isolasi mandiri dipasang Stiker dengan tulisan”Rumah ini sedang digunakan untuk Isolasi Mandiri” atau karantina Yang sudah disiapkan Pemkot Pekalongan.

Forkopimda bersama Kapolres Pekalongan Kota melakukan sesuatu upaya memberikan semangat kepada warga yang sedang menjalani Isolasi mandiri serta memberikan Suport terutama PPKM Mikro untuk mempersempit gerak Covid-19, dimasyarakat kota Pekalongan.” Ungkapnya.

Kapolres menambahkan bahwa seluruh aparat TNI-Polri dan Pemerintah kota Pekalongan telah bersatu padu untuk.menangani Covid -19 tetap mengetrapkan Prokes 5 M ( gunakan Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kurumunan dan Mengurangi Mobilitas ) serta 3 T, peran aktif masyarakat terhadap warganya yang Isolasi mandiri untuk saling mendukung.

“Semoga dengan dilakukan tracking bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, ungkapnya.*(Bidhumas/Tutik,Heru)