Beranda Daerah Dini Hari, Polsek Kaligondang Amankan Pemakaman Pasien Covid-19

Dini Hari, Polsek Kaligondang Amankan Pemakaman Pasien Covid-19

24
0

Modusinvestigasi.online,  Purbalingga – Polisi dari Polsek Kaligondang Polres Purbalingga mengamankan pemakaman jenazah pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Pengamanan dilakukan di tempat pemakaman umum Desa Cilapar, Kecamatan Kaligondang, Sabtu (26/6/2021) dini hari.

Kapolsek Kaligondang Iptu Khaliman mengatakan bahwa untuk menjamin kegiatan pemakaman pasien positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Kaligondang berjalan aman, pihaknya menerjunkan personel pengamanan.

“Kita amankan pemakaman dengan protokol Covid-19 untuk mencegah gangguan atau penolakan dari warga,” ucapnya.

Disampaikan kapolsek bahwa dengan pengamanan yang dilakukan pemakaman pasien Covid-19 berjalan aman dan lancar. Karena sudah dilakukan komunikasi dan koordinasi dengan warga tidak ada penolakan terhadap pemakaman pasien Covid-19 tersebut.

“Alhamdulillah prosesi pemakaman pasien Covid-19 di wilayah Kecamatan Kaligondang berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Dari data yang diperoleh waga terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia yaitu KR (52) seorang laki-laki warga Kecamatan Kaligondang. Ia sebelumnya menjalani oerawatan di Rumah Sakit Goeteng Taroenadibrata Purbalingga dengan riwayat hipertensi dan stroke.

Pasien tersebut sudah menjalani swab tes dengan hasil positif Covid-19. Dalam perawan ia meninggal dunia sehingga dilaksanakan pemakaman dengan protokol Covid-19.

(Bidhumas/Tutik)

Artikel sebelumyaJelang Hari Bhayangkara Ke – 75, Polres Blora Kerja Bakti Di Taman Makam Pahlawan
Artikel berikutnyaAnjangsana HUT Bhayangkara Ke 75 Polres Sragen

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.