Atang Suwandi, S.STP., M.Si., Camat Kedokan Bunder Indramayu

INDRAMAYU (pelitaindo.news) – Pemerintah bergerak cepat tangani Ega Julio Prasetyo (19) warga Desa Kedokanbunder Kecamatan Kedokan Bunder Indramayu yang mengalami sakit dan harus mendapatkan rujukan untuk tindakan medis berikutnya.

Ega semasa sekolah di SMK NU Kaplongan merupakan siswa yang pintar karena selalu mendapatkan rangking 1. Ega juga aktif di kegiatan kesiswaan, ketika sakit Ega sangat dirindukan oleh teman-temannya.

Keadaan sakit tersebut membuat Ega harus terbaring di rumah sakit untuk mendapatkan penanganan. Diagnosa dokter, Ega menderita kelainan pada sel darah putihnya.

Ega Julio Prasetyo warga Desa Kedokanbunder Kecamatan Kedokan Bunder menderita kelainan pada sel darah putih

Setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit, karena keterbatasan biaya Ega hanya dirawat di rumah seadanya. Kini Ega membutuhkan perawatan lanjutan di rumah sakit agar Ega bisa kembali sembuh dan ceria sedia kala.

Mendengar ada keluhan dari warganya, Camat Kedokan Bunder Atang Suwandi seketika melaksanakan koordinasi bersama Puskesmas, Dinas Sosial, bahkan Kementerian Sosial RI.

Gayung bersambut, Kemensos RI pun telah mendengar kabar tersebut. Pada Minggu (5/3/2023), Kemensos RI langsung mengirimkan tim untuk melihat langsung kondisi Ega dan melakukan assesment apa saja yang dibutuhkan oleh Ega.

Atang Suwandi menjelaskan, saat ini pihaknya bersama Kemensos RI dan Puskesmas kembali memberikan layanan agar Ega bisa dirawat di rumah sakit. Setelah berkoordinasi diputuskan bahwa Ega Julio kembali dirujuk ke RS Gunung Jati Cirebon untuk mendapatkan penanganan medis.

“Alhamdulillah hari ini ananda Ega Julio bisa kembali dilakukan perawatan di rumah sakit. Semoga lekas sembuh dan kembali ceria,” kata Atang Suwandi.

Kuwu Kedokanbunder, Muhammad Waskim yang juga hadir langsung menyampaikan terima kasih atas kepedulian semua pihak sehingga warganya bisa mendapatkan penanganan dan perawatan di rumah sakit.

“Terima kasih Bupati Indramayu ibu Nina Agustina, Menteri Sosial Ibu Risma akhirnya warga kami kembali mendapatkan perawatan di rumah sakit,” tegas Waskim. (Herman/Tongol)