Beranda Daerah Bupati Minta Kadisdukcapil Perbanyak Main Medsos

Bupati Minta Kadisdukcapil Perbanyak Main Medsos

Modusinvestigasi.Online, Bogor – Bupati Bogor, Ade Yasin mencopot Bambang Setiawan dari jabatan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor dan melantiknya menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Senin (14/6).

Pelantikan digelar di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor. Ade Yasin pun mengingatkan Bambang agar menyelesaikan permasalahan administrasi kependudukan yang kerap dikeluhkan masyarakat.

“Banyak laporan di media sosial, mengenai lambannya penerimaan KTP, KK, KIA maupun akta kelahiran. Manajemen dengan baik. Benahi yang harus dibenahi dan ganti kalau ada yang harus diganti. Lapor ke saya,” kata Ade Yasin.

Dia menugaskan, agar Bambang mengawali pagi dengan memantau media sosial. Karena, banyak keluhan disampaikan masyarakat di media sosial Pemkab Bogor atau milik Ade Yasin.

“Kalau pagi, baca berita sama lihat-lihat medsos. Karena banyak keluhan di sana. Jadi setiap aduan masyarakat harus secepat mungkin ditindaklanjuti. Kalau bisa dipercepat jangan dilambat-lambatkan,” tegas Ade.

Dia juga meminta Disdukcapil, langsung mengantarkan dokumen kependudukan yang sudah selesai diurus, langsung ke rumah masyarakat. Itu dilakukan untuk memudahkan serta meringankan beban masyarakat.

“Jadi nggak usah jauh-jauh datang ke Cibinong. Harus diantar. Kalau dari Cileungsi, dari Jasinga harus ke Cibinong kan lumayan ongkosnya buat masyarakat mah,” kata politisi PPP itu.

(Veronica)

Artikulli paraprakTegakkan PPKM, Bupati Bogor Sebar Satpol PP ke Desa dan Kelurahan
Artikulli tjetërKamar Napi Lapas Kelas IIB Sukabumi Kembali Digeledah

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.