Beranda Seni Budaya dan Pariwisata Bupati Garut Tutup Resmi Pekan Muharram 1444 H

Bupati Garut Tutup Resmi Pekan Muharram 1444 H

Bupati Garut, Rudy Gunawan menutup secara resmi kegiatan Pekan Muharam 1444 Hijriah

GARUT (pelitaindo.news) Bupati Garut, Rudy Gunawan menutup secara resmi kegiatan Pekan Muharam 1444 Hijriah yang diinisiasi oleh Majelis Ulama Kabupaten (MUI) Kabupaten Garut, bekerja sama dengan Al-Malik Travel, yang dilaksanakan di Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu malam (28/8/2022).

Penutupan Pekan Muharram 1444 Hijriah ini turut diwarnai oleh kehadiran Juara 1 AKSI Indosiar Tahun 2021 asal Kabupaten Garut, Ilyas, Juara 2 AKSI Indosiar Tahun 2021, Rena Reni, dan Ust. Subki Albughury.

Bupati Garut mengapresiasi MUI Kabupaten Garut dan Al-Malik Travel yang telah menyelenggarakan Pekan Muharram 1444 Hijriah ini. Menurutnya, Muharram merupakan sebuah bulan yang selalu diperingati karena menceritakan bagaimana perjalanan Rasulullah SAW.

“Itu adalah hari dimana Rasulullah SAW melakukan satu perjalanan, satu episode dimana Rasulullah SAW melakukan langkah yang oleh Allah tentu diberikan petunjuk supaya hijrah dari Makkah ke Madinah dan sekarang islam sudah lebih daripada miliaran orang yang menjadi umat Rasulullah SAW,” ucapnya.

Di momen ini, Rudy juga menyebutkan bahwa pihaknya takjub kepada ulama di Kabupaten Garut, yang selalu terus memberikan jalan yang lurus bagi umat muslim, yang nantinya akan menyelamatkan kehidupan di dunia dan di akhirat.

Ia juga mengajak kepada seluruh pejabat di Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Garut, juga seluruh masyarakat Garut untuk senantiasa untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT, agar selalu terhindar dari godaan setan dan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Karena setan ini kemana-mana, kita membentengi yang tadi dikatakan dengan kita mendekatkan diri kepada Allah SWT melaksanakan segala perintahnya dalam al Quran dan Sunnah kita ber-hablumminannas dan juga ber-hablumminallah,” tuturnya.

Ketua MUI Garut, K.H. Sirojul Munir mengatakan, selain dalam rangka Muharraman 1444 Hijriah, kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Ia memaparkan, Pekan Muharram 1444 Hijriah ini memiliki berbagai rangkaian kegiatan di antaranya seperti lomba marawis, lomba pidato, dan qiroatul kutub dengan jumlah peserta kurang lebih 200 orang.

“Lomba pidato dan qiroatul kutub ini mempunyai makna tersendiri perlu disimak oleh semua pihak, oleh kita semua, bukan semata-mata lomba, tapi ini merupakan sebuah penggalian potensi kader-kader ulama di Kabupaten Garut,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, perlombaan ini bukan sekedar mencari juara, akan tetapi juga untuk mencari kader-kader ulama untuk menjawab berbagai permasalahan dan tantangan di masa yang akan datang.

“Yakin bahwa masa yang akan datang itu tantangan akan lebih berat, maka kita harus menyiapkan kader-kader ulama yang tangguh,” ujarnya.

Direktur Utama Al-Malik Travel, Arkan Fadil berharap, diselenggarakannya Pekan Muharram 1444 Hijriah ini bukan sebuah akhir, namun merupakan sebuah awal untuk bergerak bersama, berkolaborasi, dan bersinergi, untuk membangun spiritualitas dan nilai kerohanian di Kabupaten Garut.

“Makanya kami berkomitmen untuk sama-sama mengawal berkolaborasi dan juga bergerak bagaimana kita dapat memberikan lebih dalam syiar ini, seperti itu. Tentunya harapannya Al-Malik berada di wilayah Kabupaten Garut ini bisa memberikan solusi untuk kita semua dalam merencanakan kegiatan atau juga perjalanan ibadah umroh ataupun haji bagi bapak ibu sekalian,” ujarnya. (Humas Jabar)

Artikulli paraprakBupati Garut Harap Mentan RI Jadikan Garut sebagai Pusat Pembibitan Benih Kopi Bersertifikat
Artikulli tjetërPupuk Kujang Pastikan Stok Pupuk Bersubsidi untuk Jawa Barat Aman

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.