Kades Bendasari Jalil Kurdiana

CIAMIS (pelitaindo.news) – Desa Bendasari kecamatan Sadananya kabupaten Ciamis terus mendongrak pertumbuhan ekonomi dalam halnya pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat pembangunan lapang voli dusun Cirahab Desa Bendasari RT 01/RW 02 juga dirasa penting untuk mencetak kualitas muda-mudi khususnya di bidang olahraga.


Dede Pipin Ependi selaku LPM desa Bendasari berharap kedepan supaya dapat menciptakan dan tumbuh bibit-bibit atlet berkualitas khususnya di desa kami utamanya buat kabupaten Ciamis, di bidang olahraga, Selasa (30/01/2024).

Kades Bendasari Jalil Kurdiana mengatakan, dalam judul pekerjaan, mengoptimalkan sarana bidang olahraga khususnya dalam rangka voli boll mudah-mudahan ini bisa multi di samping bola voli bisa juga untuk olahraga futsal. Menurutnya, dalam pekerjaan ini kita memanfaatkan pekerja lokal suberdaya yang ada di desa kami karena di era sekarang kita sangat repot dengan perekonomian alhamdulilah karena ada pekerjaan di tiap dusun sesungguhnya para buruh tukang bisa dimanfaatkan bentuk pemerdayaannya.

Ia pun berharap dengan adanya bantuan banken APBD dari kabupaten ciamis ini dapat membangkitkan semangat kaum milenial untuk aktif bersama mengembangkan hususnya di bidang olahraga.

Selain itu, Ia juga berharap melalui bantuan keuangan (BANKEN) APBD ini ke depan bisa turut mengembangan dan membantu ekonomi masyarakat di lingkungan sekitar.

“Harapannya, selain membuka lapangan kerja untuk warga sekitar juga bisa membantu program pemerintah dalam rangka meningkatkan perekonomian,” ucapnya.

Ia pun menuturkan, dengan adanya bantuan ini berharap dapat membantu meningkatkan bibit-bibit muda yang berbakat serta berkualitas di bidang olahraga Kabupaten Ciamis.

“Melalui program bantuan keuangan BANKE ini, supaya lebih bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri dan kami desa Bendasari beserta masyarakat sangat berterimakasih kepada bapa bupati kabupaten Ciamis,” tuturnya. (Nana S)