Beranda Ekonomi & Wirausaha Yamaha Dukung Insentif untuk Kendaraan Listrik

Yamaha Dukung Insentif untuk Kendaraan Listrik

Uji kendara Yamaha E01 di kawasan Sentul, Jawa Barat

Bali-Kintamani (pelitaindo.news) – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mendukung wacana pemerintah untuk mendukung percepatan kendaraan listrik di Indonesia, dengan mengeluarkan insentif sebesar Rp8 juta.

“Pada prinsipnya begini, semua insentif dan kebijakan yang dibuat oleh pemerintah nantinya itu kita pasti dukung karena itu bukan tanpa tujuan,” kata Asst General Manager Public Relation PT YIMM, Antonius Widiantoro di Bali pada Rabu (21/12) malam.

Sejatinya, insentif yang dikeluarkan oleh pemerintah tidak hanya seperti yang banyak beredar saat ini, yakni Rp8 juta. Anton menegaskan bahwa pemerintah juga telah memberikan kebijakan serupa melalui pajak dari Yamaha E01.

“Bukan 8 juta doang dari pajak pun ada insentif E01 itu aja impor. Kalau tidak salah juga dapat insentif sebenarnya masuk ke Indonesia karena ada insentif BBN,” jelas dia.

Menurut dia, kebijakan tersebut jika diimplementasikan akan merasakan manfaat secara langsung adalah konsumen. Jika memang benar, langkah tersebut juga nilainya akan semakin mempercepat ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

Dia juga menuturkan bahwa wacana kebijakan ini juga harus melibatkan konsumen kendaraan listrik di Indonesia, dengan angka tersebut sudah sesuai atau memang harus perlu ditambah lagi.

Sebagaimana diketahui bersama, Yamaha baru saja memperkenalkan kendaraan elektrik murni mereka yakni Yamaha e01 yang saat ini sedang dalam masa uji coba untuk konsumen di Jakarta terlebih dahulu.

Dalam masa pengujian, Yamaha juga sudah menyiapkan berbagai alat pendukung seperti fasilitas Fast Charger dan Normal Charger untuk mengisi ulang daya baterai motor yang tersedia di area Yamaha Flagship Shop Jakarta.

Yamaha menyediakan layanan Service Kunjung Yamaha (SKY) maupun Yamaha Emergency Service 24 (YES 24) untuk peserta yang mengalami kendala pada saat uji kendaraan. (*)

Artikulli paraprakPolda Lampung Monitoring Arus Mudik Nataru
Artikulli tjetërHadir di Tengah Kesulitan, Danramil 2414/Ciwidey Bawa 3 Warga Sakit Ke RS Dustira

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.