Warga Karang Duren Balung untuk Divaksin Covid 19 Sangat Antusias

Modusinvestigasi.online, Jember – Kasus covid 19 di Jember tiada yang tahu kapan akan berakhir, kesadaran masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh dengan melakukan vaksin covid 19 sangat tinggi antusias nya.

Pemerintah kabupaten Jember sendiri gencar kampanye vaksinasi covid 19 di berbagai tempat, termasuk Vaksinasi yang dilaksanakan hari ini di Pendopo Desa Karang Duren Balung Jember, Sabtu 21/8/2021.

Masyarakat sekitar antusias nya sangat tinggi,menghadiri undangan di balai desa untuk divaksinasi, kesadaran ini tumbuh bukan karena ingin bepergian jauh untuk sebuah persyaratan, tetapi sadar karena bahaya covid 19 dengan varian baru, sadar untuk meningkatkan daya kekebalan tubuh karena aktifitas masyarakat selalu interaksi dengan sesama.

Pantauan awak media sejumlah perangkat desa termasuk RT RW Babinsa dan babinkamtibmas hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

Kepala Desa Karang Duren Balung H Nur kholik ketika dikonfirmasi awak media menjelaskan pemdes ingin mensukseskan program bupati Jember H Hendy Siswanto terkait vaksin, kemudian kami ditunjuk untuk menyiapkan tempat oleh satgas Covid 19 untuk kesekian kalinya, agar pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, paparnya

Sebagian masyarakat mendaftar secara online untuk vaksin yang kedua, sebelumnya masyarakat sudah melakukan vaksinasi melalui puskesmas, kali ini undangan yang di berikan oleh satgas Covid 19 sekitar 250 orang,semua datang sesuai dengan harapan tegas nya.

Lebih lanjut  kades setempat menjelaskan untuk mensukseskan program pemerintah kabupaten Jember tentang vaksinasi terhadap masyarakat, Desa Karang Duren Balung Gencar melalukan sosialisasi, terutama soal PPKM berbasis mikro di desa, kami menyampaikan pesan camat terkait dengan proskes terutama 5M, pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan dengan pakai sabun atau hanztanitazer, kurangi mobilitas keluar rumah, dan jaga imunitas tubuh” pungkasnya.