Beranda Nasional Wakil Gubernur Pimpin Upacara HAB ke-77 di Kanwil Kemenag Jabar

Wakil Gubernur Pimpin Upacara HAB ke-77 di Kanwil Kemenag Jabar

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, menjadi Inspektur Upacara HAB ke-77 Kementerian Agama yang digelar di Parkir Timur Kanwil Kemenag Jawa Barat, Jl. Jenderal Sudirman No. 644 Kota Bandung

BANDUNG (pelitaindo.news) – Wakil Gubernur Jawa Barat, KH. Uu Ruzhanul Ulum, menjadi Inspektur Upacara Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama yang digelar di Parkir Timur Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, Jl. Jenderal Sudirman No. 644 Kota Bandung pada Selasa (03/01/2023). Nampak hadir serta meriah seluruh ASN Kanwil Kemenag Prov. Jabar yang menjadi peserta upacara mengenakan pakaian adat nusantara. Hal ini berdasarkan arahan dari Kementerian Agama RI dalam Surat Edaran Nomor 42 Tahun 2022.

HAB ke-77 Kemenag RI tahun ini dengan mengangkat tema Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat ini, berjalan lancar dan penuh hikmat. Dalam upacara tersebut, Wagub membacakan pesan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, pada sambutan peringatan HAB Ke-77 ini. Ia mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.

“Jadikan peringatan HAB Ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama se-Indonesia,” demikian ajak Menag dalam sambutan yang dibacakan itu.

“Tepat pada hari ini keluarga besar Kementerian Agama memperingati HAB ke-77. Semuanya diajak untuk mengenal, memahami dan meresapi atau bertanya kembali mengapa dan untuk apa Kementerian Agama yang dulu bernama Departemen Agama ini dilahirkan pada 1946,” ungkap Wagub yang juga biasa disebut sebagai Panglima Santri Jawa Barat.

Wagub menyampaikan bahwa Kementerian Agama mendapatkan lebih dari 22 penghargaan pada tahun 2022. Pada HAB ke-77 tahun 2023, Kemenag mencanangkan tagline Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat. Tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama.

“Kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis. Kerukunan sering menguji kita, lebih-lebih menjelang Pemilu 2024. Sejatinya, kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional. Pembangunan membutuhkan stabilitas, dan stabilitas dapat terwujud bila antar masyarakat rukun dan damai,” katanya.

Lebih lanjut, dalam sambutan disebutkan bahwa peringatan HAB ke-77 ini jadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi.

Selepas memberikan sambutan, Uu langsung menyematkan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada sepuluh orang ASN Kanwil Kemenag Jabar dengan masa pengabdian 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun. (Kontributor : Shinta)

Artikulli paraprakAwali Tugasnya Sebagai Dandim Kab. Bandung, Letkol Inf Hamzah Budi Susanto Sambangi Tokoh Agama dan Pemerintahan
Artikulli tjetërJalan-jalan ke Tanah Abang, Jokowi Tak Lagi Pakai Masker

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.