Wakil Bupati Waykanan Buka Muscab Cabang V Gerakan Pramuka Waykanan Tahun 2021

Modusinvestigasi.Online, Waykanan – Musyawarah Cabang V Gerakan Pramuka Way Kanan Tahun 2021 Bertempat Di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan Rabu, 07 Juli 2021, yang dihadiri oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung, Anggota  Mabicab, Dan Cabang Kwarcab Way Kanan.

Pada  Pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) V Gerakan Pramuka Way Kanan Tahun 2021, Wakil Bupati Ali Rahman  mengharapkan seluruh jajaran Pramuka dapat memahami dan menghayati isi dari Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka, karena itu merupakan kunci dari keberhasilan dalam menyongsong masa depan yang baik, Maka Dengan mengusung “tema Bersama Pramuka, Menuju Way Kanan Unggul dan Sejahtera”  sangatlah relevan dengan dinamika dan perkembangan pembangunan masyakat Way Kanan saat ini.

Wakil Bupati juga prihatin dengan situasi terkini ditengah situasi pandemic covid-19 khususnya Kabupaten Way Kanan, di tambah lagi dengan semakin maraknya minuman keras, penyalahgunaan narkoba, adanya kekerasan, kejahatan seksual,  rendahnya rasa hormat kepada orang tua, dan berbagai dampak situasi yang mengancam generasi muda saat ini. Ancaman ini tentu menjadi tanggung jawab semua komponen bangsa termasuk Gerakan Pramuka.

Sebagaimana amanat Undang–undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka mengharapkan kaum muda Indonesia memiliki karakter kuat, dan siap menjadi pemimpin bangsa Indonesia yang lebih baik. Untuk mencapai visi Gerakan Pramuka masih harus kerja keras jajaran pramuka untuk mewujudkannya, dan perlu banyak  menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholders baik dengan pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat.

Wakil Bupati Ali Rahman mengajak seluruh peserta Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Way Kanan masa bhakti 2016-2021, yang telah berjuang memajukan Gerakan Pramuka,untuk mendo’a kan Almarhum Dr. Edward Antony, M.M., yang pernah menjabat Ketua Kwarcab Way Kanan  mudah-mudahan apa yang telah beliau perbuat mendapatkan balasan yang layak disisi-Nya, Aamiin.

Wakil bupati juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya pada kepengurusan masa bhakti 2016-2021, yang sudah memberikan kontribusi besar bagi Pemerintah Daerah melalui Program Pramuka Peduli bank sampah yang sampai saat ini masih konsisten memberikan pelayanan pada masyarakat dengan memberi solusi pembuangan sampah, capaian 80 persen Akreditasi Gugus Depan yang merupakan tolak ukur keberhasilan, karena esensinya pembinaan Gerakan Pramuka ada disatuan Gugus Depan,Beliau juga  berpesan  kepada seluruh yang mengikuti Muscab V ,agar tetap berpegang teguh pada  Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka, sejatinya Muscab V ini merupakan evaluasi dalam menjalankan kepengurusan yang akan datang, masa bhakti 2021-2026, semoga akan bertambah kepengurusan yang lebih konsisten, amanah dan bertanggungjawab, Beliau juga mengucapkan selamat bermusyawarah  dalam  Muscab V Tahun 2021.

(Deni/MI)