Tidak Kuat Nanjak, Truk Terperosok di Kejobong

Modusinvestigasi.Online | Polres Purbalingga – Kecelakaan lalu lintas tunggal menimpa sebuah truk bermuatan popok bayi di ruas jalan Desa Kejobong, Kecamatan Kejobong, Kabupaten PurbaIingga, Sabtu (12/06/2021) Sore. Penyebabnya truk sopir tidak menguasi medan sehingga tidak kuat saat menanjak kemudian melaju mundur dan terperosok.

Kapolsek Kejobong AKP Suswanto mengatakan kecelakaan lalu lintas  tunggal terjadi sekitar pukul 15.00 wib. Kecelakaan menimpa truk bernomor polisi E-9659-D yang bermuatan popok bayi. Truk tersebut dikemudikan oleh Saefudin Haryanto(35) warga Kampung Bayur, Tanggerang.

“Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. Namun truk terperosok masuk selokan sedalam dua meter dan perlu dilakukan evakuasi agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” kata kapolsek.

Berdasarkan keterangan pengemudi truk, sebelum kejadian kendaraan melaju dari Cirebon membawa muatan popok bayi dengan tujuan Kecamatan Madukara, Kabupaten. Karena belum tau jalan, truk  mengikuti rute GPS hingga masuk wilayah Kecamatan Kejobong Kabupaten Purbalingga.

“Saat melintas di jalan yang merupakan tanjakan tajam truk tidak kuat menanjak. Kemudian berjalan mundur dan masuk selokan. Beruntung tidak ada kendaraan lain di belakangnya,” kata kapolsek.

Polisi dari Polsek Kejobong yang mendapat laporan kemudian mendatangi lokasi dan mengatur lalu lintas. Selanjutnya menghubungi kendaraan derek untuk membantu evakuasi kendaraan agar tidak menggangu arus lalu lintas di jalan tersebut.

Kapolsek juga menghimbau kepada pengendara agar selalu berhati hati dan waspada apabila melintas ditempat tersebut. Karena jalan yang menanjak dan berliku rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.*(Bidhumas/Tutik,Heru)