Terjadi Peningkatan Transaksi Saat Akhir Pekan, Polisi Di Blora Intensif Patroli Gerai ATM

Modusinvestigasi.online, Blora – Di berlakukannya PPKM darurat dan saat situasi akhir pekan menyebabkan ramainya gerai gerai ATM (Anjungan Tunai Mandiri) dikunjungi oleh warga untuk melakukan transaksi keuangan. Baik transfer uang maupun penarikan tunai yang dilakukan oleh warga pengguna ATM di kabupaten Blora.

Hal tersebut tentunya menimbulkan kerawanan tersendiri, apalagi saat banyak warga yang melakukan transaksi secara tunai. Untuk itulah Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK memerintahkan jajarannya agar intensif patroli memantau gerai gerai ATM diwilayah masing masing.

“Selain obyek vital dan pusat keramaian masyarakat, gerai gerai ATM juga kita jadikan sasaran patroli, mengingat dan menimbang adanya peningkatan transaksi di ATM saat akhir pekan,” kata Kapolres Blora melalui Kabag Ops Kompol Supriyo,S.Sos,M.Si, Minggu, (11/07/2021).

Lebih lanjut Kabag Ops menyampaikan bahwa selama pemberlakuan PPKM darurat, Polres Blora telah melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan. Selain patroli untuk menjaga situasi kamtibmas dan kelancaran arus lalu lintas, secara khusus pihaknya juga menggencarkan patroli woro woro imbauan protokol kesehatan.

“Intinya kita ingin menjaga situasi agar tetap aman dan lancar, baik aman dari gangguan kamtibmas maupun dari ancaman penularan Covid-19, terutama di kabupaten Blora,” tandas Kabag Ops.

Untuk diketahui Patroli sambang ATM itu sendiri dilakukan oleh seluruh jajaran Polsek Polres Blora di 16 kecamatan di seluruh kabupaten Blora dengan harapan tidak terjadi tindak kriminalitas dilokasi ATM maupun kantor perbankan.

(Bidhumas/Tutik,Heru)