Tanjab Barat Kini Punya Rumah Singgah Bagi Warga yang Sedang Berobat

Modusinvestigasi.Online, Kuala Tungkal -Perhatian terhadap warga yang sedang dalam kondisi sakit dan sedang berobat kembali ditunjukkan Pemkab Tanjab Barat dibawah kepemimpinan Bupati Anwar Sadat dan Wabup Hairan.

Dalam hitungan hari usai meresmikan Ambulance Air, kini Tanjabbar punya Rumah Singgah. Rumah singgah ini disediakan bagi warga yang keluarganya sakit dan butuh tempat menginap selama masa pengobatan diperbolehkan menginap di Rumah Singgah yang diluncurkan secara resmi oleh Bupati H Anwar Sadat, hari ini, Rabu (23/6/21).

Launching Rumah Singgah Peduli Pendamping Pasien dan Orang Terlantar di Mess Tanjab Barat (Mess Dharma Wanita) yang terletak di Jalan Jendral Sudirman Kuala Tungkal ini, menurut Bupati dengan keberadaan rumah singgah ini dan merupakan satu-satunya saat ini di Provinsi Jambi dapat dirasakan manfaatnya oleh mereka yang butuh tempat istirahat menginap.

Meskipun sifatnya masih sementara kata bupati, namun alih fungsi gedung mess Tanjab Barat menjadi rumah singgah ini merupakan langkah inovasi demi mewujudkan pelayanan dasar kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan dan juga bagi orang-orang terlantar yang memerlukan pelayanan sosial.

“Peresmian rumah singgah ini sebagai bentuk kepedulian kita dengan masyarakat terutama masyarakat yang berada pada garis kemiskinan atau kurang mampu dalam finansial yang mendampingi kerabat di rumah sakit sehingga dapat memiliki tempat tinggal sementara,” kata bupati.

Turut hadir Jajaran Forkopimda, Sekda Agus Sanusi dan Asisten I, Kadis Sosial, serta para Kepala Bagian dan tamu undangan.

(Yusbae)