Beranda Daerah Semarak Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Majalaya Kabupaten Bandung

Semarak Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Majalaya Kabupaten Bandung

Cecep Suryaman Ketua RW 06 Desa Wangisagara Majalaya didampingi Ketua RT 02 Asep S

KABUPATEN BANDUNG (Pelitaindo.news) – Semarak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 ini sangat terasa di seluruh penjuru tanah air. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Bangsa ini tengah dilanda pandemi Covid-19 dan diberlakukannnya PPKM, sehingga perayaan Agustusan nyaris tak terdengar di kampung-kampung.

Masyarakat di berbagai daerah punya cara sendiri dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia.  Perayaan Agustusan tahun ini di Kampung Bojongkoneng Desa Wangisagara Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung terlihat sangat meriah. Masyarakat cukup antisias untuk menyaksikan dan mengikuti lomba-lomba yang diselenggarakan oleh pemuda karang taruna di halaman rumah bapak Tete, Minggu (21/8/2022).

Bermacam perlombaan tradisional cukup menarik perhatian warga. Mulai anak-anak hingga orang dewasa mengikuti perlombaan seperti panjat pinang, makan kerupuk, balap karung, lomba jogged balon berpasangan, lomba memecahkan air dan puncaknya adalah pangung hiburan pentas kreasi seni dan budaya penampilan dari warga Desa Wangisagara.

Cecep Suryaman, Ketua RW 06 Desa Wangisaraga Majalaya mengucapkan terimakasih kepada warga atas dukungan dan kekompakan warganya sehingga acara tersebut dapat terlaksana dengan sukses dan meriah.

“Alhamdulillah kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Kampung Bojongkoneng ini berjalan dengan lancar berkat kekompakan dan dukungan warga,” ungkapnya.

Roni Yudha Akbar tokoh masyarakat Wangisagara Majalaya Bandung

Roni Yudha Akbar tokoh masyarakat Majalaya mengatakan, perayaan Agustusan tahun ini cukup meriah. Ia berharap untuk tahun-tahun berikutnya bisa lebih meriah lagi.

“Saya sangat bersyukur tahun ini bisa merayakan Agustusan, setelah 2 tahun lebih kita tidak bisa melakukan kegiatan dengan bebas karena pandemi. Perayaan ini diharapkan dapat menjadikan motivasi buat masyarakat agar kita Bersama bisa bangkit. Sesuai dengan Motto Peringatan HUT RI ke-77 tahun ini yaitu, “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” ujarnya. *(Elisa Nurasri)

Artikulli paraprakKota Bandung Ajak Generasi Muda Gelorakan Semangat Berkoperasi
Artikulli tjetërFraksi PPP Usulkan Revisi Terbatas UU Kepolisian

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.