SDN 043 Cimuncang Kota Bandung Wujudkan Proses Belajar Mengajar Aktif dan Efisien

Kepala SDN 043 Cimuncang Kota Bandung Elly Halia, SPd., MPd.

BANDUNG (Pelitaindo.news) – Pendidikan merupakan faktor utama dalam pembentukkan pribadi manusia. Pendidikan sangat berperan dalam membentuk baik atau buruknya pribadi manusia menurut ukuran normatif. Menyadari akan hal tersebut, pemerintah sangat serius menangani bidang pendidikan, sebab dengan sistem pendidikan yang baik diharapkan muncul generasi penerus bangsa yang berkualitas dan mampu menyesuaikan diri untuk hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 043 Cimuncang Kota Bandung dibawah binaan Dinas Pendidikan Kota Bandung saat ini tengah berbenah menuju sekolah yang berkualitas. Untuk itu, Kepala Sekolah Elly Halia, SPd., MPd. dengan berbagai gagasan dan ide inovatif mewujudkan proses belajar mengajar yang aktif dan efisien di sekolah.

Kepala SDN 043 Cimuncang Kota Bandung Elly Halia, SPd., MPd. baru-baru ini di ruang kerjanya kepada wartawan mengatakan, untuk menunjang proses pembelajaran pihaknya berbenah diri dengan gagasan-gagasan yang sangat bagus agar proses belajar mengajar berjalan aktif dan efisien.

“Dengan proses pembelajaran yang aktif dan efisien ini dapat meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah,” ujarnya.

Elly Halia menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Pendidikan Kota Bandung yang telah membantu SDN 043 Cimuncang yang dipimpinya dengan diturunkannya bantuan anggaran tahun 2022 untuk pembangunan empat ruang kelas baru (RKB) dan 1 unit toilet.

Menurutnya, dengan penambahan 4 bangunan baru ini, dapat menunjang peningkatan mutu sekolah. Tiap tahun minat orang tua untuk menyekolahkan anaknya di SDN 043 Cimuncang makin bertambah juga penduduknya yang sangat padat.

Dikatakan Elly Halia, SDN 043 Cimuncang saat ini mempunyai guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 47 orang dengan lulusan sarjana Pendidikan dan guru honorer sebanyak 17 orang.

“Mereka inilah yang akan mencerdaskan 1.116 orang siswa siswi SDN 043 Cimuncang, dengan demikian peningkatan mutu pembelajaran yang aktif dan efisien ini dapat mencetak siswa siswi unggul dan berprestasi,” tuturnya.

Elly Halia merasa bangga dengan prestasi yang sudah diraih anak didiknya. Banyak prestasi yang sudah diraih baik di tingkat kecamatan, tingkat Kota Bandung maupun tingkat provinsi. “Itu semua atas kerja keras guru-guru dengan etos kerja nyata, berdisiplin tinggi dan alhasilnya luar biasa,” ungkapnya.

Selain itu baru-baru ini alhamdullilah anak didiknya meraih Juara ke-1 Lomba Swadaya Pembangunan Taman Koleksi Literasi Cilik dan Juara ke-3 festival angklung di Lembang. (Hendrik)