Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Gagalkan Pesta Narkoba Di Perbatasan 

Modusinvestigasi.online,Papua-Pegunungan Bintang – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kiwirok amankan para remaja yang sedang pesta narkoba, bertempat di Kampung Pomding, Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Rabu (04/08/2021).

Disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom pada Jumat (06/08/2021) bahwa kejadian tersebut diperoleh dari hasil penggeledahan salah satu rumah warga yang sudah lama kosong namun dari dalam terdengar suara ribut ramai dan pada saat diperiksa, didapati sejumlah 6 (enam) bungkus pelastik kecil ganja siap pakai.

“Kami berhasil mengamankan barang bukti, namun para pelaku berhasil melarikan diri”, terangnya.

Di tempat terpisah lebih lanjut diterangkan Danpos Kiwirok kejadian tersebut diawali saat anggota pos selesai melaksanakan pembagian sembako namun saat diperjalanan pulang mereka melaksanakan patroli tetapi saat melintas di rumah kosong tersebut, satu anggota pengamanan 1 (satu) mendengar adanya suara ribut dan terlihat beberapa remaja sedang joget dan bernyanyi.

“Dengan maksud bertanya, terdengar salah seorang dari mereka yang berada di halaman depan berteriak dengan menggunakan bahasa daerahnya lalu membuat mereka lari meninggalkan lokasi”, Ucap Adi.

Selanjutnya barang haram tersebut diamankan oleh Staf 1/Intelijen Satgas Pamtas Yonif 403/WP yang kemudian diserahkan kepada Staf Intelijen Kolakops Korem 172/PWY guna penyelidikan lebih lanjut.*(Pendam IV/Dip/Tutik,Yohanes)