Rencanakan Sosialisasi, Ketua FKDT Kordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan Brebes

Akhmad Sururi Bersama petugas BPJS Ketenagakerjaan

BREBES (pelitaindo.news) – DPC FKDT Kab Brebes rencana akan selenggarakan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan untuk komunitas Guru Madin di Kab Brebes. Hal tersebut karena pada tahun anggaran 2024 seluruh guru Madin yang mendapatkan insentif dari Pemprov Jawa Tengah secara otomatis mendapatkan asuransi dari BPJS Ketenagakerjaan. Dengan demikian saat meninggal baik karena sakit atau kecelakaan secara otomatis mendapatkan santunan sebanyak Rp 42 juta. Demikian disampaikan Akhmad Sururi sesaat sebelum bertemu dengan petugas BPJS Ketenagakerjaan di Brebes pada Rabu, 12 Juni 2024.

“Kita membutuhkan penjelasan atau sosialisasi untuk seluruh guru Madin di Brebes terkait dengan BPJS Ketenagakerjaan. Mereka yang mendapatkan insentif dari Pemprov Jawa Tengah secara otomatis terlindungi melalui asuransi ketenagakerjaan dengan mendapatkan santunan kematian sebesar 42 juta. Oleh karena itu untuk teknis lebih lanjut dibutuhkan penjelasan dari pihak BPJS Ketenagakerjaan,agar mereka memahami. Lebih dari itu ada beberapa guru Madin yang sudah mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan secara mandiri. Hal ini dibutuhkan konfirmasi data agar yang mandiri didelet,” kata Akhmad Sururi.

Ketua FKDT Kab Brebes menegaskan bahwa program asuransi BPJS ketenagakerjaan secara menyeluruh untuk guru Madin se-Jawa Tengah, termasuk Kab Brebes. Sebagai tanda bukti kepesertaan para asatid Madin pihak BPJS sedang melakukan pencetakan kartu secara bertahap. “Program asuransi ini untuk semua asatid pegiat keagamaan di Jawa Tengah, termasuk Kab Brebes. Data secara lengkap ada Seksi PD Pontren Kemenag Kab Brebes, insya Allah minggu depan kita akan koordinasi terkait dengan data guru Madin,” pungkas Wakil Ketua DPW FKDT Jawa Tengah.

Pertemuan dengan petugas BPJS Ketenagakerjaan yang menghasilkan kesepakatan untuk kegiatan sosialisasi yang direncanakan pada awal Juli 2024. Konfirmasi dari Mba Niken selaku perwakilan BPJS Ketenagakerjaan menyanggupi awal bulan Juli. Sebelumnya akan ada pertemuan teknis untuk merencanakan kegiatan sosialisasi tersebut. *(Red)

www.youtube.com/@anas-aswaja