Beranda Daerah Rencana Pembangunan Jembatan Eks Lori PTPN XI

Rencana Pembangunan Jembatan Eks Lori PTPN XI

Modusinvestigasi.Online, Jember – Rencana pembangunan Jembatan eks lori PTPN XI penghubung dua desa Grenden dan Puger kulon Puger jember Jawa Timur, dituangkan dalam musyawarah bersama muspika kecamatan Puger dan DPRD Jember 3/6/2021.

Adanya status tanah serta kepemilikan jembatan eks lori PTPN XI atau PG Semboro,hal ini menjadi acuan dalam musyawarah yang di gelar di pendopo Desa Grenden Puger Jember Jawa Timur.

Pemerintah sediri sejak tahun 2019 rencana menganggarkan pembangunan Jembatan Kumitir eks lori tersebut sebesar 20 M,namun karena masih pandemi covid_ 19 tahun 2020 belum di bahas,kemudian awal tahun 2021 sudah direview namun ada kendala karena aset yang mau di bangun status nya bukan aset pemerintah daerah papar perwakilan SDA Jember.

Anggota DPRD Jember fraksi PAN Agus khoironi menjelaskan UU NO 5tahun 1960 tentang dasar pokok agraria dan UU NO 2 tahun 2012 pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum, karena kita memakai dana APBD kita harus memiliki aset untuk pembangunan   paparnya.

Pantauan awak media  Musyawarah di hadiri beberapa intsansi pemerintah 1 Anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN) Komisi C Agus Khaironi, 2 Camat Puger, 3 PG Semboro, 4 kades Puger Kulon dan Grenden.

Musyawarah tiada kata sepakat, di sebab kan dari pihak PG Semboro memberikan opsi dan solusi terkait dengan kepemilikan aset aset PG yang ada di kecamatan Puger terutama keterkaitan dengan jembatan eks lori Kumitir tercatat di aset BUMN PTPN XI  juga terdaftar di BPN.

Dalam keterangan sambutannya  perwakilan PG Semboro Yudo menegaskan bahwa jembatan kumitir eks lori adalah satu sarana bersama, formula yang kami tawarkan pertama yang harus di urai adalah keterkaitan aset pemerintah daerah dan BUMN sebelum di adakan musyawarah harusnya ada rujukan peraturan yang mengikat kami, bisa didiskusikan sehingga formulasinya apakah tukar guling dengan  kompensasi papar nya.

(Salman)

Artikulli paraprakBupati Tulang Bawang Barat Lantik UPK Pendidikan
Artikulli tjetërPelaksanaan Uji Coba Trial Pengaspalan di Jember

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.