Putra SMAN 1 Cijeruk Harumkan Kabupaten Bogor Di Paskibra Istana Besok

Modusinvestigasi.Online, Bogor – Putra daerah asal Kabupaten Bogor kembali membuat bangga. Dika Ambiya Rahman, pelajar SMAN 1 Cijeruk, masuk sebagai salah satu anggota Paskibraka yang dikukuhkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di halaman Istana Negara, Jakarta.

Dika jadi salah satu wakil Jawa Barat yang terpilih jadi anggota pasukan Paskibraka saat HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Istana Negara, Jakarta besok, Selasa (17/8/2021).

Anak ke 1 dari pasangan Eka Aulia Rahman dan Susilawati ini masih berada di tempat karantina Pasukan Paskibraka di Cibubur.

Kasie Pengembangan Pemuda, Dispora Kabupaten Bogor, Acep Hasbullah mengatakan, terpilihanya Dika Ambiya Rahman dalmn 68 anggota Paskibraka yang akan bertugas di Istana Negara, 17 Agustus 2021 adalah kebanggaan yang luar biasa bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

“Dika sudah mengharumkan nama Kabupaten Bogor, hingga ia bisa mewakili Jawa Barat dalam 68 anggota Paskibraka yang akan bertugas dalam pengibaran dan penurunan bendera pusaka pada saat HUT Kemerdekaan RI ke-76, tanggal 17 Agustus 2021 ,” ucap Acep Hasbullah.

Sebelum terpilih jadi anggota Paskibraka di tingkat nasional, Dika Ambiya Rahman harus melalui tahapan seleksi yang ketat baik di tingkat Kabupaten Bogor maupun di tingkat Jawa Barat.

“Mudah mudahan pada saat pelaksanaan Upacara bendera HUT RI ke-76 tanggal 17 Agustus 2021 di Istana Negara, Dika bisa kebagian tugas pengibar bendera pusaka merah putih. Kita doakan yang tetrbaik bagi Dika yang sudah mengharumkan dunia Paskibraka Kabupaten Bogor di kancah nasional,” tuntasnya.

Sementara itu, Sekdispora Kabupaten Bogor, Trian Turangga mengatakan, keberhasilan salah satu pemuda Kabupaten Bogor masuk dalam anggota Paskibraka membuat bangga semua masyarakat Bumi Tegar Beriman.

“ Apa yang diraih Dika Ambiya Rahman bukanlah prestasi yang mudah untuk dicapai semua orang,” ucap Trian Turangga.

Karena, kata Trian, ketika masuk dalam bagian Tim Paskibraka yang akan bertugas di Istana Negara pada saat Upacara Bendera HUT RI ke-76 tanggal 17 Agustus 2021 berarti Dika termasik pemuda pilihan yang lolos semua tahapan seleksi yang ketat di tingkat daerah.

“Saya bangga dan berharap Dika bisa memberikan prestasi lainnya bagi Kabupaten Bogor di kemudian hari,” tuntas Trian Turangga.

Kedepanya, tambah Trian, diharapkan akan muncul para penerus Dika Ambya Rahman yang bisa jadi bagian anggota Paskibraka tingkat nasional.

Berikut Biodata Pendidikan Dika Rahman yang semua jenjang pendidikannya dilakukan di sekolah yang ada di Kabupaten Bogor.

Biodata Pendidikan Dika Ambiya Rahman

1. TK Nurul Huda Cijeruk 2010-2011

2. SDN 1 Cijeruk 2011-2017

3. SMPN 1 Caringin, 2017-2020

4. SMAN 1 Cijeruk 2020 s/d sekarang