Polresta Surakarta Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak PPKM

Modusinvestigasi.online, Surakarta- Kepolisian Resor Kota Surakarta melalui personel Bhabinkamtibmas kembali mendistribusikan bantuan beras kepada warga yang terdampak Pandemi Covid 19 sebanyak 5,5 ton.

Bantuan beras tersebut diperuntukan bagi warga terdampak pandemi Covid-19 di masa PPKM Darurat di wilayah hukum Polresta Surakarta.

“Bantuan beras ini merupakan bantuan dari Panitia Imlek Nasional sebanyak 1 ton dan dari Hamba Allah sebanyak 4,5 ton sehingga total semuanya sebanyak 5,5 ton dan diperuntukan bagi masyarakat yang terdampak pandemi di masa PPKM Darurat di wilayah hukum Polresta Surakarta,” ungkap Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi, Senin (19/07/2021).

Kapolresta Surakarta mengingatkan kepada personel Bhabinkamtibmas untuk menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Sebagai anggota yang berhubungan langsung dengan masyarakat, Kapolresta meyakini personil Bhabinkamtibmas mampu menyalurkan bantuan beras ini sesuai arahan pimpinan.

“Silahkan dan segerakan bantuan beras Polri didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan di wilayah kerja masing-masing sesuai data yang sudah dilaporkan. Harapan saya bantuan beras ini bermanfaat dan bisa mengurangi beban masyarakat,” ujar Kombes.Pol. Ade Safri.

Kepada personel Bhabinkamtibmas, Kapolresta Surakarta menegaskan wajib menerapkan protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan tugas.

Ia mengingatkan agar menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah di masa PPKM Darurat serta bagi yang belum melaksanakan program vaksin segera lakukan vaksinasi secara gratis di tempat-tempat yang telah disiapkan pemerintah.

Dengan vaksinasi dapat membantu mencegah penularan namun demikian warga tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Patuhi PPKM Darurat dan protokol kesehatan. Jangan lupa lakukan vaksinasi di tempat-tempat yang telah disiapkan oleh pemerintah. Insha Allah dengan vaksinasi dapat mencegah penularan virus corona namun dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” pungkas Kapolresta Surakarta.

(Bidhumas/Tutik,Heru)