Polisi Identifikasi Penemuan Mayat di Sungai Caren Salaman. Diduga Tersetrum

Modusinvestigasi.online | Magelang – Seorang pencari ikan ditemukan oleh salah seorang warga meninggal di Sungai Caren Dusun Pranan Kulon Desa Menoreh Kecamatan Salaman, Jumat (23/07/2021) pukul 07.00 WIB.

Kapolsek Salaman AKP Marsodik, SH mengatakan bahwa korban berinisial HH (25), warga Kecamatan Salaman.

“Korban ditemukan di Sungai Caren, dan disampingnya terdapat alat setrum ikan,” kata Marsodik

Menurut keterangan saksi di lapangan, korban berangkat dari rumahnya sekitar pukul 03.30 WIB. untuk mencari ikan menggunakan alat setrum.

Sekitar pukul 07.00 WIB korban ditemukan warga terapung di Sungai Caren tersebut.

“Ditemukan dalam posisi terapung. Badan tengkurap memakai celana pendek merah biru, jaket hitam dan sebuah tas punggung warna hitam,” jelasnya.

Mendapatkan laporan dari warga petugas Polsek Salaman kemudian melakukan tindakan diantaranya mendatangi TKP, memasang garis polisi dan berkoordinasi dengan pihak terkait guna evakuasi jenazah korban.

“Setelah kami lakukan evakuasi korban ke Puskesmas Salaman, kami melakukan pemeriksaan mayat guna mengetahui penyebab kematian korban,” tuturnya.

Menurut Kapolsek hasil pemeriksaan Mayat korban tidak ditemukan tanda- tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Korban diduga meninggal akibat terkena  setrum listrik alat pencari ikan,” tegasnya

Setelah selesai dilaksanakan pemeriksaan mayat korban Polsek Salaman menyerahkan mayat korban kepada keluarga. Dari keluarga menerima peristiwa ini dan telah membuat surat pernyataan tidak akan melakukan penuntutan hukum kepada siapapun.

“Keluarga menerima kejadian yang menimpa korban dan menganggap sebagai musibah,” tandasnya.* (Bidhumas/Tutik,Heru)