Beranda Investigasi Pimpinan 2 Media Online Layangkan Surat Terbuka untuk Audensi dan Apresiasi Respon...

Pimpinan 2 Media Online Layangkan Surat Terbuka untuk Audensi dan Apresiasi Respon Cepat Disdik Purwakarta

PURWAKARTA (Pelitaindo.news) – Media online Penajournalis.com dan Reportasejabar.com, didampingi jajaran staf redaksi, melakukan kunjungan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta pada Rabu, 18 September 2024. Kunjungan tersebut dilakukan untuk menyerahkan surat terbuka yang berisi permohonan audensi terkait dugaan pungutan liar dan kasus buku tabungan PIP (Program Indonesia Pintar) yang dipegang oleh oknum guru di SDN Cikadu, Purwakarta.

Surat terbuka tersebut dilayangkan menyusul viralnya pemberitaan di media online Penajournalis.com yang mengungkap dugaan pungutan liar dan keluhan dari beberapa orang tua murid terkait buku tabungan PIP yang dipegang oleh oknum guru.

Diterima oleh Staf Dinas Pendidikan Jeki Junaedi dan langsung dengan respon cepat menyampaikan surat terbuka kepada Kadis Disdik Purwakarta Dr. H. Purwanto. M.Pd., sehingga langsung di disposisikan dan tinggal menunggu jawaban surat hasil monitoring Kabid Pembinaan dan Ketenagaan Disdik Purwakarta.

“Kami ingin memastikan bahwa permasalahan ini ditangani secara serius dan transparan,” ujar Asep NS, Pimpinan Redaksi Penajournalis.com. “Audensi ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mencari solusi dan memastikan bahwa hak-hak siswa terpenuhi.”

Bang Sam, Pimpinan Redaksi Reportasejabar.com, menambahkan bahwa pihaknya mengapresiasi respon cepat dari Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta yang langsung menindaklanjuti surat Dumas (Aduan Masyarakat) yang diajukan. “Kami sangat mengapresiasi kinerja cepat dari Dinas Pendidikan Purwakarta yang langsung mendelegasikan penanganan kasus ini kepada Kabid bagian SD,” ujar Bang Sam.

Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta Dr. H Purwanto, M.Pd., melalui Kabid Pembinaan dan Ketenagaan Dodi Wanadi S.Pd., yang menerima surat Dumas tersebut, menyatakan bahwa pihaknya tidak mentolerir adanya praktek pungutan liar dan pelanggaran aturan terkait pengelolaan dana PIP di SDN Cikadu. “Kami akan segera melakukan investigasi dan mengambil tindakan tegas jika terbukti ada pelanggaran,” tegasnya.

Kunjungan dan penyerahan surat terbuka ini menjadi langkah awal dalam upaya menyelesaikan permasalahan yang terjadi di SDN Cikadu. Penajournalis.com dan Reportasejabar.com berharap agar audensi dapat terlaksana dengan lancar dan menghasilkan solusi yang adil dan transparan bagi semua pihak. (Ahmad Alfian/Ikhwanto)

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.