Persib Menang 1-0 di Laga Perdana Kontra Barito Putera

Modusinvestigasi.Online, Persib Bandung berhasil meraih poin penuh atas Barito Putera pada laga perdana Liga 1 musim 2021-2022.

Laga Persib vs Barito Putera berlangsung di Stadion Indomilk Sport Center di Tangerang, Banten, Sabtu, 4 September 2021 pukul 20.30 WIB.

Persib berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-86 melalui eksekusi tendangan bebas melalui kaki Marc Klok.

Bola menghujam gawang Barito Putera setelah tak bisa dihentikan penjaga gawang M Riyandi. Kemelut terjadi di depan gawang saat bola melaju dari titik tendangan bebas.

Tendangan bebas di luar kotak penalti dilakukan setelah sebelumya M Rashid dilanggar pemain Barito Putera, Beni Oktovianto.

Meski begitu, laga berlangsung cukup sengit, beberapa peluang dari kedua tim terjadi sepanjang pertandingan.

Peluang pertama didapat Persib pada menit ke-10 lewat tendangan bebas Marc Klok setelah pemain Barito Putera melanggar Febri Hariyadi. Namun sepakan pemain naturalisasi asal Belanda itu masih membentur mistar gawang.

Saat memasuki menit ke-20, Barito Putera mulai berani menekan pertahanan Persib. Akselerasi Ambrizal Umanailo dan Rizky Pora di sisi sayap berhasil membuat Ardi dan Bayu pontang-panting menghalau serangan lawan.

Persib sempat mencetak gol ketika Rashid melakukan tendangan pada menit 30. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena Rashid sudah terlebih dulu berada di posisi offside setelah menerima umpan Klok.

Ketika babak pertama berakhir, pertandingan masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Persib mengambil inisiatif untuk bermain agresif. terbukti, menit ketiga babak kedua, peluang langsung didapatkan Persib melalui Febri. Namun tendangan dari luar kotak penalti Febri masih mampu diantisipasi M Riyandi.

Sepuluh menit pertandingan babak kedua berlangsung, kedua tim mulai mengalami kesulitan membuat peluang. Bola-bola yang menuju ke area pertahanan tak mampu dirubah menjadi peluang.

Hingga pada menit ke-86 gol tercipta lewat tendangan bebas Marc Klok. Pertandingan ini berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan perdana Persib Bandung.

(Red/MI)