Beranda Daerah Penyerapan Anggaran APBD 2021 Dapat Tanggapan Positif Dari Politisi PAN Jember

Penyerapan Anggaran APBD 2021 Dapat Tanggapan Positif Dari Politisi PAN Jember

Modusinvestigasi.Online, Jember – Akselerasi program pelayanan kepada masyarakat oleh semua pejabat birokrasi bisa segera dirasakan oleh semua masyarakat Jember Jawa Timur.

Bupati Jember H Hendy menyampaikan agar semua kepala OPD dijajaran Pemkab Jember untuk segera melangkah dan berkreasi tanpa menunggu petunjuk dan instruksi.

Didepan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rapat evaluasi program kegiatan dan penyerapan Tahun Anggaran 2021 yang berlangsung di pendopo wahya wibawa graha Kamis 17/06/2021.

Bupati Jember H Hendy Siswanto menjelaskan agar Kepala OPD tidak ragu untuk membelanjakan anggarannya untuk pembangunan di Jember.

“Saya bertanggung jawab selama Bapak dan Ibu Kepala OPD masih dalam jalur yang benar,Jangan menunggu instruksi atau petunjuk dari saya, Pokoknya benar sesuai aturan, silahkan realisasi.” dengan tegas memerintahkan Plt di masing-masing OPD agar yakin dalam mengambil keputusan dan tidak ragu dalam membelanjakan anggaran.

Sejak Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021 disahkan, sudah 42 hari ini, serapan anggaran masih 25 persen. Idealnya, serapannya 45 persen.

Saya ingin dibulan Oktober 2021 anggarannya sudah dihabiskan,” pesan Bupati Jember H Hendy Siswanto saat di dampingi Wabup Gus Firjaun,mengharap ada nya lompatan besar yang dilakukan oleh masing masing OPD, terutama Dinas-dinas yang memiliki anggaran besar seperti Cipta Karya, Bina Marga, Pertanian, Hortikultura, Pendidikan dan Kesehatan.

Menyikapi komentar bupati Jember  H Hendy Siswanto, anggota dewan perwakilan rakyat daerah DPRD komisi C, H Agus Khaironi pada saat ngopi dan santai di rumah menuturkan   modusinvestigasi.online,kami mengapresiasi  gaya dan kemimpinan H Hendy dan Gus Firjaun.

Kami menilai  positif yang dilakukan oleh Bupati Jember H Hendy kepada semua OPD dan bahkan terbuka luas ke publik menjadi sebuah sinyal baik menuju era tranformasi keterbukaan informasi Minggu 20/06/2021.

Soal serapan anggaran,dan kinerja birokrasi, fungsi kami adalah pengawasan Lebih lanjut H Agus menyampaikan betapa sulitnya menyusun APBD Tahun 2021di saat itu,di awal pemerintahan Bupati Jember H Hendy Siswanto  yang ketika itu sebenarnya tidak sedang dalam kondisi normal, ditengah kompleksnya permasalahan.

Kami berharap agar supaya masyarakat Jember tahu efek dengan ada nya APBD yang di miliki Jember saat ini, yang kedua kami saran kan bagi OPD yang masih Plt mengikuti arahan dari Bupati Jember.

(Salman)

Artikulli paraprakForjil Lampung Minta BPK dan KPK RI Bidik Anggaran Perjalanan Dinas Tahun 2021 di sekretariat DPRD Tuba
Artikulli tjetërPerlu Gas dan Rem Untuk mencegah Covid 19 Menurut Bupati Jember

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.