Peningkatan Jalan Sri Katon – Sei. Rambai, Stag

Modusinvestigasi.Online, Kualatunggal – Pengerjaan peningkatan jalan Sri Katon – Sei. Rambai yang berdasarkan tahapan penandatanganan kontrak kerjanya pada 23 Juli 2021 sampai saat ini belum tampak dimulainya pengerjaan oleh pihak rekanan CV. TRI PUTRA CONT meski satu bulan telah berlalu.

PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) pekerjaan tersebut, Apri Dasman, ST. MT ketika di konfirmasi di ruangan kerjanya membenarkan kalau pekerjaan tersebut telah dilakukan penandatanganan kontrak serta telah melakukan pencairan uang muka pekerjaan sebesar 20% dari Total Anggaran kurang Lebih 1,2 Miliar.

“Benar, sudah kontrak hampir 1 bulan dan telah melakukan pencairan uang muka sekitar setengah bulan yang lalu.” Ujar Apri.

Apri Dasman ST, MT menyebutkan dirinya selaku PPK telah menghubungi pihak rekanan dan katanya akses jalan belum bisa dilewati dan harus di Service dulu (pihak rekanan_red) dan belum dapat melaksanakan pekerjaan dikarenakan alat belum dapat masuk dilokasi pekerjaan.

“Dua hari yang lewat sudah kita layangkan surat teguran pertama pada pihak rekanan.” Tandas Apri.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh media ini, pekerjaan peningkatan jalan Sri Katon – Sei. Rambai dengan Timbunan biasa dari sumber galian sebanyak 1.625,00 M³, penggunaan geotekstil separator kelas I (satu) sebanyak 3.500,00 M², dan Lapis pondasi Agregat kelas B sebanyak, 500 M³.

Sementara peralatan yang akan digunakan dan telah pun menjadi persyaratan dalam lelang adalah Dump , Compact/Bomag, Truck 3.5 Ton, Dump Truck 10 Ton, Generator Set, Motor Greder > 100 HP, Vibratory Roller 5-8 Ton, Watter Pump 70-100 Mm, Watter Tanker 3000-4500 L.

(Yus/kmi)