Pencanangan Kegiatan Sertifikasi Tanah Pesisir Selatan Oleh Bupati Jember

Modusinvestigasi.online, Jember – Pemerintah Kabupaten Jember  melakukan sertifikasi tanah pesisir pantai Puger untuk inventarisasi dan mengoptimalkan hasil laut wilayah Jember selatan senin 23/8/2021.

Acara Pencanangan sertifikasi pesisir pantai,” dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda, TNI Polri BPN serta DPRD Jember OPD camat Puger, camat Gumukmas dan camat kencong juga beberapa kades di wilayah jember selatan.

Pantauan awak media modus investigasi.online rombongan Bupati Jember transit terlebih dahulu di TPI Getem Mojomulyo Puger untuk jamuan makan siang,kemudian dilanjutkan naik perahu kecil atau (Jukung) menuju pulau kecil orang sekitar menyebut tanjung, sebelum melaksanakan kegiatan bupati dan wakil bupati Jember   memberi santunan terhadap beberapa anak yatim piatu.

Bupati Jember H Hendy Siswanto saat didampingi Wakil Bupati MB Firjaun menyampaikan dibeberapa awak media termasuk modus investigasi.online.

Menerangkan ada tiga objek tanah pesisir pantai yang akan disertifikat,diantaranya dua lokasi berada di desa Mojomulyo Kecamatan Puger,kemudian di pesisir yang berada di Desa Mayangan Kecamatan Gumukmas, penyertifikatan Tanah negara khususnya yang berada di pesisir pantai bertujuan mengoptimalisasi manfaatnya atas tanah pesisir pantai selatan oleh pemerintah Kabupaten Jember ungkap H hendy.

Objek sarana tanah negara di pesisir pantai yang terdiri dari 2 pantai di Desa Mojomulyo Kecamatan Puger, seluas 80.384  m2(8 Ha) dan 56 323 m2 (5.6 Ha)kemudian obyek tanah pesisir, di Desa Mayangan Kecamatan Gumukmas seluas 98.908m2(9,8Ha) tegas H Hendy.

lebih Lanjut Bupati Jember H Hendy Siswanto menambahkan, Kami bersama BPN Jember ingin menyertifikasi tanah pesisir pantai dari wilayah Paseban sampai Gumukmas.”Tujuannya agar tanah pesisir pantai bisa memberikan masukan ke Pendapatan Asli Daerah(PAD) Kabupaten Jember .ungkap Bupati

Kepala BPN Jember Sugeng berharap progam Bupati Jember ini akan menjadi progam awal yang baik, memberikan harapan untuk jember dimasa depan sehingga hasil lautnya bisa lebih maju lagi dan masyarakat pinggir pesisir terutama Nelayan hidupnya akan lebih makmur dan sejatera begitu paparya.

(Salman)