Beranda Nasional Pemprov Jabar Terus Bantu Kegiatan Keagamaan

Pemprov Jabar Terus Bantu Kegiatan Keagamaan

Pengucapan Syukur dan Pembubaran Kontingen Pespawari Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat, di Hotel Grand Pasundan Bandung, Rabu (10/8/2022) malam

BANDUNG (pelitaindo.news) – Pemerintah Provinsi Jawa Barat, mudah-mudahan dapat membantu pembiayaan lebih besar lagi untuk tim Pesparawi Jabar saat mengikuti kompetisi di tingkat nasional. Namun begitu, diharapkan juga untuk menjalin silaturahmi sesering mungkin dengan berbagai elemen, agar ada perhatian dalam bentuk kontribusi.

Demikian dikatakan Kepala Biro Kesra Pemprov Jabar, Drs. Barnas Adjidin, saat memberi sambutan pada acara Pengucapan Syukur dan Pembubaran Kontingen Pespawari Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat, di Hotel Grand Pasundan, Rabu (10/8/2022) malam.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kanwil Kementerian Agama Jabar, Drs.H. Ajam Mustajam; Plt. Pembimas Kristen Dr. H. Ohan Burhan, M. PD; Ketua Panitia Keberangkatan Tim Pesparawi Nasional ke-13 Pendeta Berlinson Situmorang; anggota DPR RI Nico Siahaan dan anggota DPRD Kota Bandung Uum Kanuwija.

Pespawari adalah kegiatan agama yang bersifat ritual. Kegiatan seperti ini tentu tidak hanya Pesparawi, tapi ada kegiatan ritual yang juga dilaksanakan umat agama lainnya. Pemprov Jabar senantiasa berupaya agar umat beragama di Jabar mendapatkan pelayanan yang semestinya.

Barnas mengatakan, kehadiran tim Pespawari dari Jabar di ajang tingkat nasional itu, tentu bukan semata-mata untuk meraih kemenangan. Akan tetapi ada momen penting lainnya, yaitu ajang silaturahmi bagi umat Kristiani yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

“Untuk meraih medali kejuaraan, bukanlah perkara mudah. Karena di Indonesia terdapat 37 provinsi. Jadi, kalau bisa meraih juara keempat saja, itu sudah bagus. Tinggal tingkatkan lagi prestasinya untuk meraih posisi lebih baik,” tuturnya.

Lokasi Papua Barat tidaklah mudah untuk dicapai. Harus menggunakan sarana transportasi yang biayanya cukup besar. Kondiri tersebut harus diperhatikan secara seksama. Karena itu harus menabung dari sekarang, rajin silaturahmi kepada banyak orang yang mempunyai potensi untuk membantu.

Banyak Tantangan

Sementara itu Ketua Panitia Keberangkatan Tim Pesparawi Nasional ke-13 dari Jabar, Pendeta Berlinson Situmorang, mengungkapkan, dengan segala keterbatasan dan berbagai persoalan yang ada, kontingen Jawa Barat telah mengikuti Pespawari Tingkat Nasional ke-13 di Yogyakarta. Di tengah tantangan dan situasi pandemik yang masih terus ada.

“Saya ingat ketika LPPD mulai membentuk panitia pemberangkatan di bulan November 2021. Setelah itu panitia mulai menjalankan tugasnya melakukan audisi pertama pada akhir tahun 2021. Dilanjutkan dengan audisi kedua di awal Tahun 2022. Dengan berbagai keterbatasan, akhirnya panitia bisa membentuk kontingen dan memberangkatkan total 285 orang,” tuturnya.

Terdapat 12 kategori yang diikuti kontingen Jawa Bara dan berhasil meraih juara untuk tiga kategori. Kita semua bersyukur atas semua pencapaian ini. Biarlah semuanya dikembalikan untuk hormat dan kemuliaan bagi nama Tuhan. Pencapaian itu tidak bisa diraih dengan sendirinya, tapi melibatkan banyak pihak. “Kami mewakili panitia ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang secara langsung maupun tidak langsung membantu kami,” kata Berlinson. *(Kontributor : Eva Nurwidiawati)

Artikulli paraprakKakanwil Harapkan Tim Pesparawi Jabar Juara Lagi di Papua Barat
Artikulli tjetërCuti Dianggap Mangkir, Pekerja Gugat PT Dawee Printing Indonesia

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.