Pemkab Indramayu Permudah Investor Masuk

Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar ketika meresmikan Rumah Makan Ampera yang menjadi bagian dari Graha Land Group di Jl. Raya Tambak Desa Tambak Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu, Jum’at (12/8/2022).

INDRAMAYU (pelitaindo.news) – Pemerintah Kabupaten Indramayu menegaskan akan membuka lebar-lebar karpet merah bagi investor untuk menanamkan sahamnya di Indramayu. Hal itu dikatakan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar ketika meresmikan Rumah Makan Ampera yang menjadi bagian dari Graha Land Group di Jl. Raya Tambak Desa Tambak Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu, Jum’at (12/8/2022).

Diungkapkan Bupati Nina Agustina, pihaknya merasa bersyukur akhirnya Rumah Makan Ampera bisa berdiri di Kabupaten Indramayu, sehingga menjadi sesuatu yang baik untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pokoknya yang penting syukur Alhamdulillah. Ini merupakan salah satu jalan kenaikan PAD dari Rumah Makan Ampera. Dan bagaimanapun ini untuk investasi di Indramayu,” katanya.

Bupati Nina menambahkan, pihaknya siap menghamparkan karpet merah atau kemudahan segala regulasi atau syarat bagi investor yang akan mendirikan usahanya di Kabupaten Indramayu.

“Kita berikan Red Karpet. Kita buka seluas-luasnya tapi dengan syarat ketentuan yang berlaku. Saya mengucapkan selamat kepada Pak Yogi dan Pak Sigit. Terima kasih banyak,” tambahnya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Indramayu akan memberikan kemudahan bagi investor dalam mengurus segala persyaratan yang harus dipenuhi pelaku usaha adalah terdaftar dalam Online Single Submission (OSS) atau sistem perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik, Nomor Induk Berusaha (NIB) maupun Persetujuan Bangunan Gedung (PBG).

Sementara itu CEO Land Group menyampaikan Yogi Kurniawan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu yang memberikan kemudahan atas diresmikannya Rumah Makan Ampera. Yogi juga menyampaikan terima kasih kepada pihak terkait yang telah memberikan kemudahan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman perbankan dan para kepala dinas yang sudah memberikan kemudahan. Kita berkomitmen memberikan sesuatu nilai yang positif,” katanya.

Diungkapkan Yogi, berdirinya Rumah Makan Ampera berkat kemudahan dari Bupati Indramayu Nina Agustina sehingga sangat diharapkan bisa menjadi pemantik bagi investor lainnya untuk menanamkan sahamnya di Indramayu.

“Ampera sebelumnya sudah pernah diajak oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu, tetapi sekarang kepemimpinan Ibu Bupati Nina Agustina kita bisa berdiri. Semoga ini menjadi tolak ukur untuk investasi di Indramayu dan kondisinya terus membaik,” ungkapnya. (SR)