Pasar Ciawi Tasikmalaya Ludes Dilalap Si Jago Merah

Modusinvestigasi.online, Tasikmalaya – puluhan kios pasar ciawi kabupaten tasikmalaya jawa barat di lalgap si jago merah minggu 15/08/2021 petang di duga akibat konsleting listrik.

Kepulan asap terlihat mengepul tinggi ke langit api terus melalap kios-kios dan benda lainya kebakaran pun sempat menjadi tontonan warga masyarakat berdatangan ke lokasi kejadian tampak sejumlah pedagang menangis milihat kiosnya terbakar.

Beberapa di antara mereka berusaha menyelamatkan barang dagangannya yang tersisa di tengah kobaran api, Proses pemadaman pun terus dilakukan oleh petugas Damkar Pemkab dan Pemkot Tasikmalaya yang dikerahkan untuk memadamkan api.

Hingga Minggu petang masih dilakukan pemadaman beserta warga. Sejumlah kios di sekitar titik kebakaran dilakukan penyekatan dengan menyemprotkan air agar kebakaran tidak meluas. “Sejauh ini belum diketahui pasti jumlah kios yang terbakar,” kata petugas.

Kapolsek Ciawi Kompol Setyana mengatakan kepada awak media, “Kami belum mengetahui secara pasti penyebab dari kebakaran ini, Karena masih dilakukan penyelidikan, termasuk belum menghitung kerugian materiel yang diderita pedagang,” Ujarnya Kapolsek.

Sementara itu, proses pemadaman api hingga saat ini masih terus dilakukan oleh petugas damkar. Selain itu pendinginan terhadap beberapa bangunan di sekitarnya.

(Engkoswara/MI)