Beranda Daerah Meriahkan HUT RI ke-77, Warga RW 10 Kelurahan Pelindung Hewan Kota Bandung...

Meriahkan HUT RI ke-77, Warga RW 10 Kelurahan Pelindung Hewan Kota Bandung Gelar Beragam Perlombaan

Warga RW 10 Kelurahan Pelindung Hewan Kecamatan Astana Anyar Kota Bandung saat perlombaan Jalan Sehat Santai di depan Gedung Merdeka Jl Asia Afrika Kota Bandung

BANDUNG (Pelitaindo.news) – Untuk menyambut dan memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, warga RW 10 Kelurahan Pelindung Hewan Kecamatan Astanaanyar Kota Bandung mengadakan beberapa kegiatan perlombaan tradisional dan Jalan Sehat Santai, Rabu (17/8/2022).

Berbeda dengan tahun sebelumnya saat pandemi covid 19, peringatan HUT RI nyaris tak terdengar karena adanya pemberlakuan PPKM. Setelah wabah pandemi berlalu, peringatan HUT RI tahun ini terlihat semarak dan meriah di seluruh penjuru tanah air.

Warga Kota Bandung sangat antusias untuk menyambut hari Kemerdekaan RI. Seperti di RW 10, Kelurahan Pelindung Hewan Kecamatan Astanaanyar.

Nanang Suparnapura Ketua RW 10 Kelurahan Pelindung Hewan mengatakan, menggelar berbagai jenis lomba 17 Agustus termasuk salah satu cara untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

“Alhamdulilah antusias warga banyak yang mengikuti dan mendaftar kurang lebih 150 peserta terdiri dari pengurus Karang Taruna/RT/RW,” ujarnya.

Nanang beserta warga mengikuti perlombaan jalan sehat santai yang dimulai dari titik start di Jln Mohamad Toha depan Amarta Motor, lanjut berjalan menempuh rute ke arah Jalan Dewi Sartika, Jalan Asia Afrika menuju ke Jalan Tamblong, kembali ke Jalan Ibu Inggit Garnasih (Ciatel) menuju ke jalur lagi ke jalan Mohamad Toha menuju finish.

Usai Jalan Sehat Santai, dilanjutkan dengan perlombaan tradisional seperti makan kerupuk, balap waluh, kursi panas, jogged tomat diiringi music dan perlombaan lainnya. Lomba makan kerupuk tidak pernah absen saat perayaan 17 Agustus. Meskipun sederhana, namun lomba makan kerupuk sangat seru. Setiap peserta harus makan kerupuk yang diikat pada sebuah tali, tanpa menggunakan tangan. (Bambang K)

Artikulli paraprakMTs Negeri 3 Bandung Persiapkan Generasi Berkualitas
Artikulli tjetërLowongan Kerja di Kementerian Agama, Dibutuhkan 6179 Orang Untuk 13 Provinsi

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.