Luar Biasa Indah Ridwan Kamil Ajak JK Lihat Masjid Raya Al Jabar

Ketua DMI Jusuf Kalla Berkunjung ke Masjid Raya Al Jabar

KOTA BANDUNG (Aswajanews.id) – Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil mengajak Wakil Presiden RI periode 2014-2019 yang juga menjabat sebagai Ketua DMI (Dewan Masjid Indonesia) Jusuf Kalla berkunjung ke Masjid Raya Al Jabar.

Jusuf Kalla mengaku kagum dengan keindahan masjid raya milik Pemdaprov Jabar yang berada di Jalan Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung.

“Ini luar biasa, alhamdulillah memberikan kebanggaan bagi masyarakat Jabar dan Indonesia, di samping untuk dakwah. Luar biasa, indah. Masjid itu baitullah, harus indah,” kata Jusuf Kalla saat di Al Jabar, Kota Bandung, Sabtu (21/1/2023)

Jusuf Kalla menilai wajar Jabar yang memiliki penduduk hampir 50 juta jiwa punya masjid sebesar ini.

“Jabar memang penduduknya luar biasa banyak. Jangan dibandingkan daerah lain yang penduduknya kecil,” kata Jusuf Kalla.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan kunjungan Jusuf Kalla ke Masjid Raya Al Jabar sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia. Gubernur mendapatkan pengarahan tentang bagaimana memakmurkan masjid dan akan terus berkoordinasi dengan DMI.

“Saya sebagai Ketua DKM Masjid Al Jabar mendapatkan pengarahan bagaimana memakmurkan masjid salah satu terbesar dan terindah ini. Sesuai dengan fungsi masjid yang diamanatkan,” kata Ridwan Kamil. *(Humas Jabar)