Beranda Daerah LSM PETISI 28 Minta Kapolres Panggil Oknum yang Terlibat

LSM PETISI 28 Minta Kapolres Panggil Oknum yang Terlibat

Modusinvestigasi.Online, Kuala Tungkal – Proyek peningkatan jalan RT. 01, 02 dan 03 jalan Menuju Dermaga Tanjung Mawar yang  Anggaran APBD Tahun 2021 senilai ratusan juta. yang di Kerjakan Oleh CV. PUTRA PERSADA PRIMA dan Konsultan Pengawas CV. SETINDO KARYA KONSLTAN.

Proyek senilai ratusan juta tersebut  menjadi pemberitaan di beberapa Media online diantara nya Media Modusinvestigasi.Online Radar Desa.co. Media Ragam Narasi.Id. Media Rumah Berita.co.id, Media Warta Sidik.co.id, serta Koran Tekad.id, membuat Direktur Eksekutif LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT PENELITI KORUPSI ( LSM – PETISI 28) SYARIFUDDIN. AR angkatan bicara.

Menurutnya jika Konsultan Pengawas dalam Proyek ini di Duga tidak melaksanakan tugas nya dan fungsi sebagai Pengawas, sehingga Kontraktor Pelaksanaan di lapangan dalam melaksanakan proyek terindikasi di kerjakan asal jadi dan terlihat sampai saat ini proyek tersebut sudah mengalami rusak parah.

Pasalnya Proyek tersebut terlihat ada Pengurangan Volume, jadi jika ada Pengurangan Volume Pekerjaan hal ini bisa di usut Tipikor Polres, dalam  hal ini di minta Kepada Kapolres yang baru AKBP Muharman Arta. SIK. sesuai aturan nya agar memerintahkanTim Tipikor Polres Tanjung Jabung Barat agar memanggil dan memeriksa Siapa – siapa Oknum yang terlibat dalam Proyek tersebut secara transparan dan terbuka,” Kata Syarifuddin.

Lebih lanjut lagi Direktur Eksekutif Syarifuddin. AR mengatakan sebagaimana hak kewenangan nya sesuai petunjuk Pasal 184 ayat (1)  Jo Pasal 39 (1)  undang undang Nomor 8 Tahun 1981 Tentang KUHAP.dan undang undang Nomor 31 Tahun 1999 diubah dengan UU 20/2001 tentang Tipikor serta UU Nomor 8 Tahun 2010. Ungkap nya

Adapun isi Pasal 184 ayat (1)

alat bukti yang sah :

a). Keterangan Saksi.

b).  Keterangan Ahli.

C) Surat

d). Petunjuk.

e). Keterangan Terdakwa.

Sebelumnya dari Paparan Kadus Dusun Tanjung Mawar Bapak Sumali dan Ketua RT 01 sewaktu pengecoran seharusnya 1 sak dalam 1 Molen menjadi 1/2 sak, begitu juga tinggi Paling dua jari silahkan di bor.

Terpisah saat Media ini Konfirmasi Kepada Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ) Junaidi, hanya menjawab sudah saya sampaikan kepada pihak rekanan supaya di perbaiki.

Sampai hari ini jalan tersebut belum ada di Cor ulang atau di perbaiki.

Yus/Tim

Artikulli paraprakDPW dan DPD Solmet Se Propinsi Banten Adakan Aksi Bagi-Bagi Masker, Makanan dan Sembako
Artikulli tjetërWabup TuBa Pimpinan Upacara Penurunan Bendera

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.