Ketua DPRD Tanjabar Pimpin Rapat Dengarkan Pidato Presiden

Modusinvestigasi.Online, Jambi – DPRD Tanjab Barat meggelar Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan dan mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021 melalui layar lebar siaran Televisi Nasional.

Pertama Pidato Presiden RI dalam rangka penyampaian Laporan kinerja Lembaga lembaga negara dan pidato dalam rangka HUT RI Ke 76 tahun dan kedua, Pidato presiden dalam rangka penyampaian pengantar/keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN TA 2022 beserta Nota keuangannya.

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin langsung Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdulah didampingi Wakil Ketua Ahmad Jahfar dan Wakil Ketua Sjafril Simamora, Senin (16/8/21).

Rapurna tersebut di hadiri Bupati dan Wakil Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat dan Hairan, SH, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto dan jajaran FKPD lainnya serta kepala OPD lingkup Tanjab Barat.

Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah saat membuka rapat menyampaikan bahwa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden merupakan agenda Nasional yang diikuti daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota pada bulan Agustus.

Hal itu berdasarkan surat resmi dari DPR RI, agar DPRD menggelar paripurna mendengarkan pidato kenegaraan di daerah.

“Mendengarkan pidato kenegaraan Presiden ini Sangat bermanfaat kita dengarkan untuk mengetahui arah kebijakan pembangunan nasional kedepan,” ujarnya saat membuka rapat.

Ketua DPRD  juga menyebutkan,dengan mendengarkan pidato kepresidenan ini maka setidaknya kita mendapatkan gambaran apa yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo.

“Terutama hal yang paling penting yakni program apa yang akan di canangkan pada pandemi Covid-19 saat ini,sebab di tengah pandemi ekonomi sulit saat ini bagaimana dapat membuat terobosan agar masyarakat bertahan,”ujarnya.

Menurutnya, apapun yang disampaikan Presiden Joko Widodo dapat di terapkan di daerah Tanjung Jabung Barat tentunya harus ada dukungan dan sinergi dari pemerintah pusat.

H. Abdullah juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir bersama-sama di Gedung DPRD Tanjab Barat.

(Yus/MI)