Ketua DPRD Kota Tangerang Batalkan Baju Dinas dari Louis Vuitton

Modusinvestigasi.Online, Kota Tangerang – Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo resmi membatalkan pengadaan baju dinas di tahun 2021. Di mana diketahui pengadaan baju ini menjadi sorotan masyarakat setelah adanya kenaikan anggaran dalam pengadaan bahannya hingga proses jahit baju.

“Ya setelah rapat tadi kami sepakat untuk dibatalkan pengadaan baju dinas di tahun 2021,” kata Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo, Selasa, 10 Agustus 2021.

Pembatalan ini pun kata dia berdasarkan hasil masukan dari berbagai pihak dan disetujui oleh seluruh anggota dewan.

“Hal ini setelah mendengar masukan dari berbagai pihak, dan disetujui oleh seluruh anggota,” ujarnya.

Untuk diketahui, pembatalan anggaran pengadaan baju dinas itu terdiri dari pengadaan bahan senilai Rp 675 juta. Kemudian pengadaan penjahitan baju senilai Rp 600 juta.

Pengadaan baju dengan nilai itu diketahui naik dari anggaran tahun 2020 sebesar Rp 312,5 juta. Kenaikan itu disebabkan adanya pemilihan bahan dari otlet ternama.

Bahkan menggunakan 4 merek papan atas yakni Louis Vuitton untuk pakaian dinas harian (PDH), Lanificio Di Calvino untuk pakaian sipil resmi (PSR), Theodoro untuk pakaian sipil harian (PSH) dan Thomas Crown untuk pakaian sipil lengkap (PSL).***

(Yadhi/MI)