Beranda Sosialisasi Kejati Jabar Buka Peluang Magang untuk Mahasiswa

Kejati Jabar Buka Peluang Magang untuk Mahasiswa

Kasi Penkum Kejati Jabar, Nur Sricahyawijaya, S.H., M.H.

BANDUNG (pelitaindo.news) – Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kejati Jabar) turut berpartisipasi dalam kegiatan Jendela Karier Hukum Tahun 2024 dengan tema “One Step Towards Charting Your Own Career Journey” yang bertempat di Gedung PPAG Selatan lantai 3, Universitas Katolik Parahyangan, Jl. Ciumbuleuit No.94, Hegarmanah, Kec. Cidadap, Bandung. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada hari Jum’at s/d Sabtu tanggal 20 s.d. 21 September 2024 dari Pukul 09.00 – 16.00 WIB.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jabar, Nur Sricahyawijaya, S.H., M.H. kepada media mengatakan, acara Jendela Karier ini adalah sebuah kesempatan emas bagi kita semua, khususnya para mahasiswa dan pencari kerja yang sedang berusaha membangun atau mengembangkan karier.

“Di sini Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dapat memberikan wawasan, pengetahuan, dan panduan langsung dari para Jaksa-jaksa yang profesional yang sudah berpengalaman dalam melakukan tugas dan fungsinya dengan baik. Serta Kejati Jabar juga memberikan informasi terkait E-Magang untuk mahasiswa-mahasiswa yang ingin berkesempatan untuk magang di Kejati Jabar,” ujarnya.

“Semoga melalui acara ini, para peserta dapat lebih memahami dunia kerja, menggali potensi diri, serta menyiapkan langkah-langkah konkret untuk meniti karier yang sukses,” imbuhnya.

Ketika mahasiswa atau pencari kerja menyadari pentingnya jendela karier, mereka akan lebih mampu menemukan minat dan bakat yang sesuai. Dalam mengidentifikasi minat, seseorang dapat menyesuaikan pilihan karier, mengambil kursus tambahan, atau mencari pengalaman melalui magang atau kerja paruh waktu yang relevan. Pemahaman ini juga menciptakan kesadaran akan potensi diri dan membuka pikiran terhadap berbagai kemungkinan yang dapat mengejar karir yang diinginkan.

Selain itu, jendela karier juga memungkinkan individu untuk membangun keterampilan mendasar yang diperlukan di pasar kerja. Ketika seseorang mengetahui keterampilan apa yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan karier, mereka cenderung lebih berfokus pada pengembangan keterampilan tersebut. Dengan demikian, jendela karier berperan penting dalam membantu pencari kerja untuk tidak hanya bertahan tetapi juga unggul dalam industri yang kompetitif. *(Red)

www.youtube.com/@anas-aswaja

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.