Kebakaran Lahan Akibat Cuaca Extrim NTT

Modusinvestigasi.Online, NTT – Lahan yang terbakar tidak jauh dari pemukiman warga sehingga kejadian ini membuat panik beberapa warga  yang rumahnya dekat dengan kebakaran tersebut. Kondisi semak dan daun kering, diperparah embusan angin kencang menyebabkan kebakaran lahan ini cepat meluas.

Disaat bersamaan salah satu warga RT 14 Bapak Thomaa yang berhasil di konfirmasi media ini menerangkan lahan di lokasi tersebut kering semua, sehingga api cepat meluas. Kalau tidak segera ditangani, khawatir akan merambah ke pemukiman penduduk, Dia menjelaskan kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WITA.

Dengan Melihat kondisi api yang semakin membesar dengan hembusan angin yang begitu kencang Warga segera melaporkan kejadian ini ke pihak terkait Tak lama kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran kabupaten Sikka bersama Pol PP  diterjunkan ke lokasi kejadian. Setelah 30 menit berjibaku, petugas akhirnya berhasil memadamkan api.

Kepala Seksi Pencegahan Kebakaran Sat Pol PP dan Damkar Sikka, Abdulah, mengatakan, pihaknya mendatangi lokasi kebakaran lahan setelah mendapat penyampaian dari Kasat Pol PP dan Damkar.

(NK. Majid)