Kapolres Blora Cek Penyekatan PPKM Darurat Di Perbatasan Cepu – Jatim

Modusinvestigasi.onlin, Blora – Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK dan Dandim 0721/Blora Letkol Andy Soelistyo Kurniawan Putro,S.Sos, M.Tr.Han, bersama Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto,SH,MH didampingi oleh Forkopincam Cepu melakukan pengecekan situasi penyekatan PPKM darurat di wilayah perbatasan Cepu – Jawa Timur, Sabtu, (10/07/2021).

Dengan berjalan kaki, Kapolres dan Dandim menyusuri jalan Ronggolawe dan mengitari kawasan taman seribu lampu Cepu.

Adapun peninjauan kedua pucuk pimpinan TNI Polri di Kabupaten Blora Jawa Tengah adalah untuk memastikan situasi terkini PPKM darurat diperbatasan. Apalagi malam ini adalah malam akhir pekan.

Untuk diketahui selama pemberlakuan PPKM darurat petugas gabungan di Blora melakukan pembatasan mobilitas serta penyekatan kegiatan masyarakat, dengan tujuan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK mengapresiasi petugas gabungan dari Polres Blora, Kodim, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta Satgas PPKM dan para relawan yang ikut berjaga selama pemberlakuan PPKM darurat. “Malam ini kita pantau situasi perbatasan, yaitu di kecamatan Cepu. Seperti yang kita lihat situasi di sini sepi, karena sesuai dengan Surat Edaran Bupati Blora dilakukan pembatasan kegiatan sampai jam 20.00 wib,” ucap Kapolres Blora.

Sembari patroli jalan kaki, sesekali Kapolres dan Dandim menemui warga sekitar taman seribu lampu serta pedagang yang baru selesai menutup warungnya. Kapolres dan Dandim menyampaikan imbauan kepada warga untuk tetap sabar dan mematuhi imbauan pemerintah. “Kita imbau warga agar sabar, karena wabah Corona ini adalah cobaan dari Tuhan. Bukan hanya di sini saja, tapi diseluruh belahan dunia,” tandas Kapolres Blora.

Kepada petugas gabungan yang melaksanakan tugas di Pos penyekatan, Kapolres berpesan agar selalu menjalin sinergitas dan mengutamakan tindakan tegas namun tetap humanis. “Laksanakan tugas dengan tegas, namun tetap humanis dan sampaikan imbauan dari hati ke hati sehingga warga bisa memahami bahwa apa yang kita lakukan saat ini adalah untuk kesehatan bersama,” pungkas Kapolres Blora.

Sementara itu, Dandim 0721/Blora Letkol Andy Soelistyo Kurniawan Putro,S.Sos, M.Tr.Han membeberkan bahwa Kodim 0721/Blora akan terus bersinergi dengan Polres dan Pemkab untuk mensukseskan program PPKM darurat, sehingga Covid-19 bisa mereda. “Kita pantau kegiatan malam ini, situasi terpantau sepi. Nampaknya warga mulai sadar untuk mengurangi mobilitas. Dan kami akan terus bersinergi untuk melaksanakan tugas demi kebaikan dan kesehatan masyarakat Blora,” kata Dandim 0721/Blora.

(Bidhumas/Tutik,Heru)