Beranda Daerah Kadis Koperindag Tanjabbar Himbau Warga Dan Perusahaan Konsumsi Beras Lokal

Kadis Koperindag Tanjabbar Himbau Warga Dan Perusahaan Konsumsi Beras Lokal

83
0

pelitaindonews, Tanjab Barat – Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Syafriwan saat di sambangi awak Media Senin 6/09/2021 mengatakan kita harus mengkonsumsi beras Organik yang sehat, dan merupakan upaya kita mendukung program Presiden dan Bupati Tanjabbar dalam mensukseskan Ketahanan Pangan Nasional.

Syafriwan juga berharap para petani lebih giat lagi untuk memproduksi padi. Karena di Provinsi Jambi ini khususnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat salah satu Penghasil beras lokal dan kita mempunyai dua wilayah pertanian yaitu Wilayah ulu dan Wilayah Ilir kurang lebih luasnya 8000 Ha ladang pertanian, “ujar Syafriwan.

Tidak hanya sebatas himbauan, permintaan Safriwan agar mengkonsumsi beras lokal, sebagai upaya membantu petani dalam memasarkan beras lokal. Beras lokal kita diyakini juga lebih baik. Terlebih dengan kreativitas packing yang dapat menarik minat pembeli.

Safriwan mengatakan, produksi beras di Tanjab Barat sudah cukup baik. Tak hanya Quantitas produksi, “Pertanian sudah berkembang, tinggal kita maksimalkan hasil berasnya juga sudah banyak,” kata Safriwan.

“Tadi nya beras yang dari Tanjung Jabung Barat tersalurkan keluar provinsi sementara untuk kabupaten Tanjung Jabung Barat beras tersebut di salurkan untuk PNS, dan kita usahakan untuk perusahaan kita minta partisipasinya supaya membeli beras dari Tanjab Barat, untuk mendukung Swasembada pangan.

Lebih lanjut Syafriwan mengatakan, Jika nantinya beras dari petani kita di senangi orang lain tentu senang, dan kalau ada monopoli kita stop,”meskipun untuk itu masih perlu bertahap dan membiasakan masyarakat mengkonsumsi beras lokal itu.

Kami Safriwan_red Kepala Dinas Koperindag Tanjab Barat sangat berharap kepada Warga dan khususnya pihak Perusahaan yang ada di Tanjab Barat ikut lah mengkonsumsi beras yang di hasilkan dari petani kita sendiri,” tutupnya.

(YUS/MI)

Artikel sebelumya27 Orang Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Tanjabbar Ikuti Uji Kompetensi JPT
Artikel berikutnyaWartawan Dilarang Meliput dan Dibentak Oleh Oknum Penjaga PT. Imasco Asiatec Saat Acara Kunjungan Bupati

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.