Kabupaten Bogor Terima Bantuan 3 Ton Telur dari Kemendag

Modusinvestigasi.Online, Bogor – Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia memberikan bantuan peduli Pemerintah Kabupaten Bogor, berupa 3 ton telur ayam bagi tenaga medis dalam penanganan Covid-19 dan juga penderita Covid-19.

Bantuan diterima secara langsung oleh Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan didampingi oleh Asisten Ekbang, Aspemkesra Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, di Halaman Depan Kantor Bupati Bogor, Cibinong pada Jumat 6 Agustus 2021.

Iwan Setiawan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kemendag atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah dengan kehadiran dari Kemendag ini kami ucapkan beribu-ribu terima kasih, nanti kami akan atur untuk yang isoman dan yang terdampak Covid lainnya,” ujarnya.

Wakil Bupati Bogor menyampaikan bahwa pada tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Bogor bersemangat memfokuskan bantuan sosial untuk masyarakat sampai angka 400 milyar rupiah.

Namun karena berkepanjangannya pandemi Covid-19 ini, Pemkab Bogor harus mengganggarkan penyaluran Biaya Tak Terduga (BTT) untuk masyarakat.

Iwan pun mengatakan bahwa masyarakat sudah merasa lelah dengan keadaan seperti ini. Ia berharap kementerian dan instansi lain dapat menyisihkan sedikit anggarannya untuk daerah-daerah yang ada di Indonesia.

“Saya harap kementerian dan instansi lain bisa menyisihkan anggarannya sedikit untuk membantu penanganan Covid-19 ke daerah yang ada di Indonesia, supaya pelayanan kepada para pasien yang terdampak Covid, atau yang terdampak secara ekonomi itu cukup.” pintanya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan Kementerian Perdagangan RI, Kasan Muhri berharap bantuan dari Kemendag bukan hanya sekedar kami peduli tapi juga merasakan penderitaan dari penderita Covid-19, dan front terdepan salah satunya adalah tenaga kesehatan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan juga meningkatkan imunitas dari para tenaga kesehatan dan penderita Covid-19,” ungkapnya.

Selanjutnya Kasan Muhri mengatakan agar Pemerintah Kabupaten Bogor mengatur pendistribusian bantuan kepada yang layak menerimanya.

“Semoga bermanfaat dan direspon baik oleh penerima, saya dengar di Kabupaten Bogor ada Tim Bogor Gercep yang memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang isolasi mandiri akibat Covid-19, saya sangat mengapresiasi dan berharap angka kasus positif Covid-19 terus menurun,” tandasnya.

(Vhe/MI)